5 Hal Unik di Ocean Park Hong Kong yang Perlu Anda Ketahui

Oleh Ahmad Apriyono pada 22 Mei 2017, 14:42 WIB
Diperbarui 22 Mei 2017, 14:42 WIB
Liburan Seru Sambil Belajar di Ocean Park Hong Kong
Perbesar
An an si Panda raksasa sedang makan di salah satu atraksi Waterfront Ocean Park Hong Kong (18/5). Panda raksasa ini menjadi ikon penting bagi Ocean Park, sebagai taman hiburan yang mempromosikan pelestarian hewan. (Liputan6.com/Ahmad Ibo)

Liputan6.com, Jakarta Ocean Park Hong Kong merupakan salah satu taman bermain terbesar dan terlengkap di dunia. Memiliki luas lahan mencapai 91,5 hektar dengan dilengkapi lebih dari 80 wahana bermain, Ocean Park hingga kini terus konsisten menjadi taman bermain nirlaba berstandar internasional. Berbeda dengan taman bermain pada umumnya, Ocean Park Hong Kong sangat serius dengan program konservasi, pelestarian, perlindungan hewan.

Seperti yang disusun tim travel Liputan6.com, Sabtu (20/5/2017), berikut 6 hal yang perlu Anda ketahui tentang Ocean Park Hong Kong.

Get Closer to the Animals
Melalui program “Get Closer to the Animals”, pengunjung Ocean Park bisa memrasakan sensasi lebih dekat dengan hewan-hewan langka yang menjadi ikon taman bermain ini, seperti panda, anjing laut, pinguin, hingga monyet emas Sichuan. Tak hanya lebih dekat, pengunjung juga bisa mempelajari tentang beragam hewan ini dalam kegiatan “back of house”, yaitu dengan merasakan pengalaman menjadi seorang penjaga hewan, termasuk aktivitas memberi makan. Selain merasakan sensasi lebih dekat dengan hewan-hewan langka, Anda juga akan mendapat pengetahuan lebih tentang hewan tersebut dan pentingnya konservasi dan perlindungan.|

Restoran Unik
Setidaknya ada tujuh restoran ikonik penuh sensasi yang ada di area Ocean Park Hong Kong. Menawarkan berbagai jenis hidangan istimewa dengan bahan baku dan cara pengolahan terbaik, Anda bisa merasakan sensasi makan hidangan terbaik sambil menyaksikan beragam atraksi menarik, seperti melihat pinguin berenang, makan dengan pemandangan laut cina selatan, hingga menyicip kuliner jadul China di Old Hong Kong.



Scroll down untuk melanjutkan membaca

Program Konservasi

Ternyata di balik wahana bernama “Encounter’, Ocean Park terus menanamkan nilai-nilai dan arti penting konservasi kepada para pengunjungnya. Hal tersebut terlihat dari program berlabel “Encounter”. Pengunjung yang mengikuti kegiatan tersebut tidak hanya disuguhi sensasi bisa lebih dekat dengan hewan langka, tapi juga diberi nilai-nilai dan pengetahuan baru tentang konservasi. Untuk mengikuti progam ini, pengunjung harus membayar mahal, yaitu HKD 1.380 atau sekitar Rp 2,3 juta.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Makanan Halal

Menjadi salah satu pasar terbesar bagi pariwisata Hong Kong, Indonesia punya tempat khusus bagi manajemen Ocean Park, salah satunya adalah dengan menyediakan makanan halal di salah satu restonya. Berlokasi tidak jauh dari Old Hong Kong dan wahana Ocean Express, wisawatan muslim dapat menyicip kuliner beragam kuliner halal menarik berlisensi The Islamic Community Fund of Hong Kong. Salah satu menu khas yang menarik dan patut dicoba adalah Tondoori Chicken Leg atau ayam bumbu merah.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Money Changer

Jangan takut kehabisan uang lokal saat Anda berada di Ocean Park. Mengingat di area ini terdapat kios penukaran mata uang. Kios ini berada di bagian kanan dari gerbang masuk utama Ocean Park. Tempatnya yang berada di sudut membuat kios penukaran mata uang ini kerap tak terlihat. Sebelum menukar mata uang, cermati terlebih dahulu nilai jual dan beli mata uang dollar Hong Kong.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya