Sukses

Naval Air Base Open Day 2017, Pikat Hati Warga Jatim

Naval Air Base Open Day 2017 menampilkan beragam atraksi menakjubkan yang memikat hati warga Jatim.

Liputan6.com, Jakarta Ratusan warga Jawa Timur, khususnya Surabaya dan Sidoarjo, terpikat hatinya untuk datang berbondong-bondong ke acara Naval Air Base Open Day 2017, yang digelar di Apron Hanggar Lanudal Juanda, Surabaya.

Sejumlah atraksi ditampilkan prajurit TNI AL pada rangkaian kegiatan peringatan HUT Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) yang ke-61, salah satunya adalah pesawat Bonanza G-36 milik Skuadron 200 Wing Udara 1 Puspenerbal yang melakukan atraksi Juanda Harmony Flight.

"Jadi hari ini adalah dalam rangka rangkaian kegiatan hari ulang tahun penerbangan angkatan laut yang ke 61, kami mengadakan Naval Air Base Open Day. Dan seharian ini kami buka untuk masyarakat umum," tutur Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir kepada liputan6.com, Sabtu (20/5/2017).

Tujuannya kegiatan ini adalah untuk mendekatkan penerbangan angkatan laut kepada masyarakat sekitar Jawa Timur, khususnya Surabaya, seperti yang ditekankan Panglima TNI bahwa kita harus dengan rakyat, tanpa rakyat kita tidak akan kuat.

"Jadi bersama rakyat kita kuat, itu pesan yang ingin kita sampaikan pada acara ini," ungkapnya.

Disamping itu, pihaknya juga menghimpun beberapa komunitas yang kiranya bisa menjadi potensi dari pengembangan kekuatan angkatan laut, khususnya penerbang angkatan laut.

"Makanya hari ini kita khususkan satu hari terbuka untuk umum dan besok kita juga masih ada kegiatan yaitu lomba kicau burung".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.