Sukses

3 Tips Jaga Botol Minum Tetap Awet

Cara penggunaan yang tidak tepat membuat botol minum cepat rusak. Bagaimana cara menjaganya tetap awet?

Liputan6.com, Jakarta Botol minum atau tumbler sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan cairan Anda. Sebab, botol akan memudahkan Anda membawa air kemana pun pergi.

Namun, cara penggunaan yang tidak tepat membuat botol minum cepat rusak. Maka Anda butuh menjaganya dan mempergunakannya secara benar. Bagaimana caranya?

Andriani Melissa, Marketing Manager PT Thermos Trading Indonesia, mengatakan, setidaknya ada tiga yang paling diperhatikan untuk menjaga dan merawat produk botol minum.

"Thermos khususnya yang memiliki teknologi vakum isolasi pun perlu dirawat supaya tetap mampu menyimpan air panas atau dingin dengan suhu yang sama selama 6 jam," ujarnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

1. Sebelum digunakan
Bersihkan produk dengan air hangat sebelum digunakan. Gunakan sabun cuci piring anti bakteri juga untuk membuat produk tetap bersih.

2. Hindari microwave
Jangan pernah menggunakan microwave atau oven tradisional untuk menghangatkan produk. Sebab, ini akan merusak material dari tumbler.

3. Batas air
Jangan mengisi air minum melebihi garis pembatas leher botol. Ini untuk memastikan isi tidak tumpah saat botol minum disimpan di dalam tas. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.