Sukses

Indahnya Taman Kaca di New York Ajak Anda ke Negeri Dongeng

Keindahan alam dan seni dari taman terbuka dan instalasi kaca di New York seperti mengajak Anda memasuki negeri dongeng.

Liputan6.com, Jakarta Keindahan alam dan seni kerajinan kaca memang mampu memberikan pengalaman baru tiada duanya. Perpaduan inilah yang dipamerkan di New York Botanical Garden dengan memasang berbagai instalasi gelas di seluruh taman. Saat melihatnya, Anda seolah memasuki negeri dongeng seperti yang dirilis dari apnews.com, Sabtu (6/5/2017).

Seluruh karya ini dibuat oleh Dale Chihuly, seorang seniman berusia 75 tahun. Ternyata seluruh pertunjukan ini sudah dipersiapkan selama dua tahun, sehingga seluruh tanaman cocok dengan berbagai warna instalasi yang dibuat Chihuly dari kaca.

“Setiap instalasi yang dibuat sudah dipikirkan secara matang. Saya sangat tertarik untuk melihat bagaimana karya kaca dengan lampu neon ini mampu melawan hal yang biasa dan tampak dari kolam,” kata Chihuly.

Keindahan alam dan seni memang menjadi perhatian siapa saja, dan mampu memberikan pengalaman baru. Seperti di Taman Kaca, New York. (Foto : Apnews.com)

Karya Chihuly sendiri terinspirasi dengan berbagai bentuk yang ada di alam. Dari sinilah ia menuangkannya pada media gelas, mulai dari warna hingga transparasi. Seluruh karya ini tidak memiliki perencanaan khusus, hanya menyalurkan perasaan alami dari dalam jiwa.

Taman kaca ini menampilkan berbagai kreasi Chihuly dari tahun 1980 hingga sekarang. Selain dapat disaksikan di National Botanical Garden New York, kreasi karya kaca yang indah ini juga dapat dilihat dalam buku “Chihuly” yang segera terbit tahun 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.