Sukses

6 Fakta Unik Martabak Manis yang Baru Terungkap

Di balik legitnya martabak manis, tersimpan enam fakta unik yang belum banyak diketahui. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Inovasi martabak yang kekinian membuat makanan ini tidak pernah membosankan. Apalagi untuk kategori martabak manis.

Di balik legitnya martabak manis, ternyata tersimpan fakta yang belum banyak diketahui. Apa saja? Cek di sini!

1. Topping klasik martabak manisSebelum bermunculan topping yang variatif, apa taburan martabak klasik zaman dulu? Ternyata bubuk kacang tanah dan cokelat menjadi topping klasik yang digemari. Jika Anda ingin merasakan keaslian martabak manis, bisa coba pesan topping ini.

2. Nama asli martabak manisHok Lo Pan adalah nama asli martabak manis yang berasal dari Bangka Belitung. Martabak pertama kali diciptakan oleh orang-orang Hakka di Bangka. Maka jangan heran, jika Anda sering melihat toko martabak yang menyebutnya “Martabak Bangka”.

3. Sebutan martabak manis di berbagai kotaMartabak manis di Bandung disebut dengan kue terang bulan. Di Semarang justru dikenal dengan kue Bandung. Sementara itu, di Pontianak disebut dengan Apam Pinang. Kalau di Medan disebut martabak Bangka, dan di daerah Indonesia Timur dikenal dengan kue bulan.

4. Toko martabak enak buka di malam hariPernahkah Anda bertanya kenapa toko martabak lebih banyak dibuka saat malam hari? Banyak yang bilang kalau martabak paling enak dimakan saat malam hari. Ada juga yang bilang kalau hanya di malam hari, lapak-lapak gerobak martabak tersedia untuk mereka. Sebab di siang hari digunakan untuk toko lain. Nah, menurut Anda yang mana yang benar?

5. Martabak manis cocok dengan segala toppingInilah kenapa martabak manis berevolusi menjadi makanan kekinian, salah satunya adalah fleksibilitasnya yang cocok untuk segala bahan makanan manis. Adonan martabak yang tak terlalu gurih atau manis adalah “kanvas” terbaik untuk diberi berbagai bahan makanan yang enak. Anda bisa mencampurnya dengan buah-buahan, kacang-kacangan, selai, wafer, dan masih banyak lagi.6. Faktor yang membuat martabak makin enakMakan martabak sepertinya tak cukup hanya sepotong, kan? Kira-kira apa yang membuat martabak manis enaknya bikin ketagihan?

Pertama, tekstur adonan yang berongga membuat semua rasa topping hingga mentega dan susu kental manisnya meresap ke dalam. Kedua, semua bahan makanan berlemak membuatnya makin kaya rasa, seperti olesan mentega dalam dan luar, susu kental manis, cokelat, keju, dan topping lainnya

Terakhir, semakin banyak mentega, semakin enak! Walau berminyak, justru di sini kenikmatannya makan martabak. Kini saatnya Anda untuk mencoba martabak manis kekinian yang hits. Ada beberapa rekomendasi martabak enak untuk kamu berikut ini:

Martabak Grande: Diskon 50%Martabak Casablanca: Diskon 60%Cip N Del Martabak Mini: Diskon 57%Semua harga spesial martabak manis dan telor di atas bisa Anda dapatkan di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.