Sukses

3 Martabak Terenak Bandung Disandingkan, Mana yang Paling Enak?

Ada 3 martabak manis yang dianggap paling enak di Bandung. Jika dibandingkan, mana yang paling enak?

Liputan6.com, Jakarta Lokasinya yang tidak jauh dari ibu kota dan memiliki banyak destinasi wisata, membuat Bandung kerap dikunjungi banyak orang saat liburan. Apalagi Bandung juga terkenal punya beragam kuliner nikmat, salah satunya adalah martabak. Ada tiga martabak terenak yang ada di Bandung.

Dalam akun Info Bandung TV yang diunggah melalui Vidio.com, Rabu (3/5/2017), ketiga martabak di Bandung yaitu Martabak San Fransisco, Martabak Mertua, dan Martabak Nikmat Andir disandingkan untuk dibandingkan kenikmatannya.

Martabak San Fransisco telah berdiri sejak 1967 yang awalnya merupakan usaha perorangan yang kemudian berkembang pesat di Bandung. Martabak andalannya adalah martabak empat rasa. Sedangkan Martabak Mertua dianggap sebagai pelopor martabak mozarella di Bandung. Martabak ini bisa ditemukan di Daerah Patiukur dan di Jalan Margahayu Raya. Sementara Martabak Nikmat Andir merupakan martabak baru yang lebih tipis dan kering. Martabak yang ada di Jalan Jenderal Sudirman ini punya tempat di hati penggemar martabak manis, khususnya di Kota Bandung.

“Martabak San Fransisco penampilannnya lebih smooth, adonannya mateng rasanya manis, manisnya pas banget di lidah aku,” ungkap Nuri Indran, salah seorang yang mencoba membandingkan kenikmatan ketiga martabak tersebut.

Sementara Martabak Mertua bagi Nuri bentuknya lebih tebal ketimbang dua martabak lainnya. Isi martabak juga dibuat lumer dengan rasa manis yang pas.

Namun demikian, dari empat orang yang diberi kesempatan membandingkan tiga martabak terenak di Bandung, semuanya memilih Martabak Nikmat Andir sebagai martabak yang paling enak. Banyak alasan yang mendasari pilihan tersebut, salah satunya adalah martabak ini punya bentuk lebih tipis, dengan isian yang pas dan lebih enak saat dinikmati. Bentuknya yang tipis membuat para penikmatnya tidak takut menjadi kenyang dan tepat menjadi teman santai bersama keluarga dan teman-teman. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.