Sukses

Para Pramugari Ini Terserang Alergi Akibat Seragam

Apa yang sebenarnya terjadi dengan seragam yang dikenakan oleh pramugari ini?

Liputan6.com, Jakarta Pakaian merupakan pelindung tubuh, tapi bagaimana jika pakaian yang dikenakan justru membuat Anda kesakitan? Dilansir dari Cosmopolitan, Jumat (5/5/17), ribuan pramugari dari maskapai American Airlines mengalami alergi akibat seragam baru yang mereka kenakan.

Tidak hanya gatal pada bagian tubuh, para pramugari ini juga merasakan tenggorokan mereka membengkak, sakit kepala atau migrain, hingga reaksi alergi lain selama mengenakan seragam tersebut di pesawat. Seragam dengan material wol berwarna abu-abu dan navy tersebut digunakan lebih dari 3.000 pramugari. Hampir keseluruhan pramugari merasakan gejala alergi tersebut dan mengeluh kepada Asosiasi Penerbangan.

Meski pihak maskapai berjanji akan mengganti seragam pramugari dengan yang baru, akan tetapi mereka masih khawatir atas insiden tersebut.

Sementara itu, perusahaan pembuat seragam, bersikeras bahwa seragam tersebut diuji baik dari segi material, bahan kimia serta proses produksinya sehingga aman untuk digunakan. Meski demikian, pihak perusahaan masih terus berupaya untuk mencari penyebab dari insiden tersebut.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.