Sukses

Semangat Gotong Royong, KSBN Bawa Seni Budaya ke Mancanegara

Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) diundang oleh KBRI Rumania untuk memperkenalkan seni budaya Indonesia ke mancanegara.

Liputan6.com, Jakarta Kekayaan seni budaya Indonesia memang diminati oleh berbagai orang di kancah dunia, apalagi pada keunikan dan keramah-tamahan orang Indonesia yang dirindukan. Hal ini terbukti dengan banyaknya kegiatan kebudayaan di luar negeri, salah satunya adalah Piata Indonezia, di Bucharest, Rumania. 

Komite Seni Budaya Nusantara yang dibimbing Hendardji Soepandji sebagai ketua delegasi, telah diundang oleh KBRI Bucharest, Rumania untuk mendukung program Piata Indonezia ini. Dengan membawa 10 delegasi , KSBN nantinya akan menampilkan berbagai tari tradisional dan peragaan busana batik klasik dengan desain modern.

“Kami, KSBN, sangat bangga bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan internasional yang digelar KBRI di Rumania. Kami siap turut serta mempromosikan kegiatan seni dan budaya Indonesia di pentas internasional,” ujar Ketua Umum KBSN Hendardji Soepandji.

Jika tahun lalu Piata Indonezia II mengusung tema Experience Summer in Bucharest, kali ini Piata Indonezia III akan mengusung Enjoy The Flavour of Java. Diperkirakan lebih dari 3000 pengunjung akan hadir dan disaksikan oleh seluruh duta besar negara lain yang ada di Rumania. Tentunya seni budaya dari Indonesia menjadi hal utama yang bisa dirasakan langsung oleh para pengunjung. 

“Ini gelaran internasional pertama KSBN. Karena itu kami all out dalam mempersiapkan segalanya dengan semangat gotong royong. Terpenting, kami ingin dunia mengenal lebih dekat seni dan budaya Indonesia yang beragam,” ujar Hendardji.

Semangat gotong royong juga terlihat selama persiapan keberangkatan hingga 3 bulan sebelumnya, mulai dari latihan menari dan mempersiapkan perjalanan sehingga dapat menampilkan yang terbaik di Rumania. Delegasi KSBN sendiri akan berangkat menunjukkan seni budaya Indonesia pada tanggal 9 Mei 2017 dan akan kembali ke Indonesia pada 15 Mei 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.