Tidak Mau Berantakan Peras Jeruk Nipis? Coba Cara Ini

Oleh Akbar Muhibar pada 02 Mei 2017, 08:00 WIB
Diperbarui 02 Mei 2017, 08:00 WIB
Tidak Mau Berantakan Peras Jeruk Nipis? Coba Cara Ini
Perbesar
Sering kesulitan memeras jeruk nipis? Dua cara ini bisa mempermudah Anda sehingga tak kesulitan lagi.

Liputan6.com, Jakarta Jeruk nipis memang menjadi penyedap rasa yang sangat penting ada di dalam makanan tradisional. Namun, banyak orang kesulitan memeras jeruk nipis sehingga banyak air jeruk yang terbuang. Untuk itu, dua cara praktis ini akan membantu Anda menggunakan jeruk nipis dengan efisien. Seperti yang dirilis oleh oprah.com, Selasa (2/5/2017).

Cara pertama yang bisa digunakan adalah memeras air jeruk nipis di atas cetakan balok es. Biarkan bulir-bulir jeruk nipis masuk ke dalam wadah balok es, lalu tambahkan air putih dalam cetakan. Bekukan dalam lemari es. 

Cara kedua adalah, iris-iris jeruk nipis secara mendatar. Susun irisan jeruk nipis di cetakan balok es, lalu beri air. Tentunya cara ini tidak membutuhkan proses pemerasan dan bisa langsung digunakan dalam makanan Anda.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Bila Anda ingin mencampurkan jeruk nipis dalam masakan, cukup masukkan balok es yang sudah dibekukan. Jeruk nipis dalam bentuk es ini juga bisa dicampurkan dalam es teh yang sudah dibuat untuk rasa yang lebih menyegarkan. Apakah Anda berminat mencoba cara ini?

Tag Terkait