Sukses

Panci Presto yang Sebaiknya Dimiliki Ibu Muda

Selain praktis, panci presto istimewa karena mampu menjaga makanan tetap sehat dan melindungi nutrisi dan rasa yang terkandung di makanan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika menjadi seorang ibu muda, kita dituntut tangguh dan serba bisa. Peran yang kita jalankan bukan hanya sebagai seorang ibu, tetapi juga seorang isteri. Selain keahlian, peralatan rumah tangga yang tepat akan menunjang aktivitas kita sebagai ibu muda. Salah satunya, panci presto.

Panci presto (pressure cooker) adalah alat yang digunakan untuk membuat aneka ragam jenis makanan dengan cepat dan praktis. Pekerjaan dapur pun lebih mudah dan efisien. Selain praktis, panci presto dikatakan istimewa karena mampu menjaga makanan tetap sehat dan melindungi nutrisi dan rasa yang terkandung di dalam makanan.

Bahkan, beberapa panci presto yang bagus juga dapat digunakan untuk menggoreng, menumis, dan merebus. Manfaat-manfaat panci presto tersebut tak hanya dapat dirasakan oleh orang yang ahli memasak saja, tetapi juga bagi kita yang masih pemula dalam urusan dapur.

Dari paparan di atas, tak ada lagi alasan untuk tidak memiliki panci presto di rumah. Meskipun begitu tidak semua panci presto memiliki kualitas yang bagus. Berikut ini kriteria panci presto yang sebaiknya dimiliki Ibu Muda—yang semuanya dimiliki oleh panci presto ISA Ruby keluaran OSHOP:

1. Awet dan Tahan Lama

Pilihlah panci presto yang terbuat dari bahan stainless steel dari pada aluminium yang mudah berkarat. ISA Ruby menggunakan stainless steel 18/10 sehingga tidak akan berkarat seumur hidup. Hadir di Indonesia sejak tahun 1987, ISA Ruby telah digunakan oleh lebih dari 300.000 keluarga Indonesia.

2. Dilengkapi dengan Pengaman

Panci presto yang tidak dilengkapi dengan pengaman sangat berbahaya karena berisiko meledak. ISA Ruby dilengkapi dua buah katup pengaman, yaitu katup pengatur suhu dan katup memasak. Sehingga ISA Ruby sangat aman digunakan tanpa khawatir akan meledak.

3. Tutup Panci Presto yang Tepat

Hampir semua tutup panci presto terdapat karet di dalamnya. Pemasangan karet yang tidak tepat akan mengakibatkan keluarnya uap air dan membuat masakan tidak maksimal. Selain itu, karet presto yang sering dipakai akan rusak dan tidak elastis lagi. ISA Ruby dilengkapi dengan tutup melengkung tanpa karet yang membuat kita tidak perlu repot secara rutin menggantinya, sekaligus memberi kualitas yang lebih.

Jadi, tunggu apa lagi, kita bisa menjadi ibu muda yang piawai dalam urusan masak-memasak dengan panci presto ISA Ruby. Untuk mendapatkannya, klik di sini.



(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini