Sukses

Tips Traveling ala Backpacker Bareng Anak yang Bisa Anda Tiru

Berencana traveling ala backpacker bersama anak? Simaks tips berikut.

Liputan6.com, Jakarta Melakukan traveling dan kegiatan outdoor ternyata memberikan banyak efek postitif untuk perkembangan anak. Anak akan jadi lebih berani, peka terhadap lingkungan, melatih kecerdasan motorik, lebih responsif, dan masih banyak lagi.

Di liburan kali ini, bagaimana kalau Anda coba untuk mengajak si buah hati untuk melakukan perjalanan ala backpacker. Selain memberikan suasana rekreasi yang berbeda, kegiatan backpacker ini juga mampu membuat anak lebih terbuka dengan hal-hal yang ada di sekitarnya.

Sebelum berlibur ala backpacker bareng anak, sebaiknya Anda baca dulu tips berikut ini agar perjalanan jadi lebih aman dan terkendali. Seperti yang dirangkum dari berbagai sumber oleh reservasi, Kamis (6/6/2017), berikut ulasannya. 

Pilih Destinasi

Karena di liburan kali ini Anda membawa anak, pilihan destinasi backpacker harus dipikirkan secara matang. Apalagi kalau yang dibawa usianya terhitung masih balita. Sebaiknya, cari tujuan yang jarak antara satu tempat wisata ke tempat lainnya berdekatan. Singapura atau Thailand bisa jadi tujuan untuk coba traveling ala backpacker bersama anak.

Buat Itinerary

Untuk itinerary jangan lupa libatkan anak Anda. Tanyakan pada mereka apa saja yang ingin mereka lakukan dan lihat saat sampai di lokasi liburan. Hal ini dilakukan supaya mereka semakin antusias untuk bisa merasakan traveling ala backpacker. Pastikan untuk mengunjungi tempat wisata yang ramah anak, ya!

Siapkan Budget Lebih

Backpacker identik dengan biaya liburan yang minim. Namun, karena nanti Anda akan membawa anak-anak turut serta, sebaiknya jangan lupa untuk menyiapkan budget lebih.

Pilih Penginapan Ramah Anak

Untuk penginapan, bisa pilih hostel sebagai pilihan Anda. Beberapa hostel ada yang menyediakan private room atau family room. Tapi, supaya suasana backpacker lebih terasa Anda bisa memilih tipe kamar shared room yang syarat umum penghuninya berusia balita hingga dewasa. Jangan lupa untuk booking kamar jauh-jauh hari sehingga Anda tidak perlu repot mencari-cari penginapan saat berada di sana.

Perhatikan Barang Bawaan

Sebelum berangkat, perhatikan barang bawaan Anda dan anak-anak. Bawa bekal lebih supaya mereka bisa merasa nyaman saat perjalanan. Obat-obatan dan mainan tentu tak boleh lupa dibawa dalam tas. Supaya perjalanan bisa terasa lebih aman dan menyenangkan.

Momen backpacker bareng anak lebih menyenangkan kalau Anda beli tiket pesawat dan booking hotel di Reservasi.com. Dapatkan diskon hingga Rp 1juta setiap harinya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini