Sukses

4 Tanda Anda Menggunakan Bra yang Salah

Disadari atau tidak, Anda mungkin telah menggunakan bra dengan ukuran yang salah, simak di sini tanda-tandanya.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda bahwa sekitar 80% wanita menggunakan bra dengan ukuran yang salah? Hampir semua wanita menggunakan bra yang ukurannya kebesaran atau kekecilan.

Faktanya, ukuran bra harus menyesuaikan perubahan dari payudara Anda sendiri. Dilansir dari camillestyles.com, Jumat (7/4/2017), berikut ini adalah beberapa tanda bahwa Anda juga tidak menggunakan bra dengan ukuran yang sesuai.

1. Bra tidak mampu menopang payudara Anda dengan baik
Payudara Anda terlihat menonjol di berbagai sisi dengan bra tersebut, seperti akan tumpah. Entah dari bagian atas atau dari masing-masing sisinya.

2. Ada gelembung di bagian atas cup bra
Ini menandakan bahwa bra telah berubah bentuk, saatnya bagi Anda untuk mengganti dan menyesuaikannya dengan ukuran payudara Anda saat ini.

3. Kancing bra terasa terlalu ketat di punggung
Ini akan terjadi jika Anda memakai bra lama terus menerus, tanpa menyesuaikannya dengan bentuk payudara yang berubah seiring waktu. Saat hamil dan menyusui, bentuk dan ukuran payudara tentu akan berubah, Anda harus menyesuaikan ukuran bra, agar payudara tidak terasa sakit.

4. Anda menarik bra ke bawah secara terus menerus
Ya, hal ini akan terjadi jika bra yang Anda kenakan sudah tidak pas atau muat menopang payudara. Bra yang tidak pas terkadang akan naik dengan sendirinya, menyebabkan Anda harus menariknya ke bawah secara terus menerus.

Jadi, apa yang harus Anda lakukan?
Ukur lingkar dada Anda untuk menemukan bra yang pas dan tepat. Faktanya, delapan dari sepuluh wanita tidak mengetahui dengan pasti ukuran bra mereka dan menganggap bahwa semua label bra memiliki ukuran yang sama.

Sama halnya dengan tinggi badan, ukuran payudara akan terus berubah. Para ahli menyarankan Anda untuk mengukur payudara atau lingkar dada setiap enam bulan sekali.

Sebelum membeli bra, usahakan untuk selalu mencobanya untuk melihat dan merasakan apakah bra tersebut cocok bagi Anda atau tidak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.