Sukses

Jadi Awet Muda, Pengunjung Buru Cuci Muka di Gua Batu Bantimurung

Siapa sangka, di kawasan Taman Nasional Bantimurung, ada sebuah gua yang dipercaya menyimpan air yang memberikan keajaiban awet muda?

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita pasti memimpikan selalu awet muda dalam hidupnya. Ternyata, ada sebuah telaga air dalam gua yang diceritakan mampu untuk memberikan keajaiban awet muda pada wajah Anda. Inilah Gua Batu yang ada di Taman Nasional Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan.

“Mencuci muka di telaga air ini dipercaya memberikan wajah awet muda” ujar Pak Samsir, Tour Guide di Taman Nasional Bantimurung yang ditemui oleh liputan6.com pada Senin (20/3/2017).

Dengan jarak yang tidak jauh dari ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, tempat wisata Taman Nasional Bantimurung menjadi favorit bagi para pengunjung untuk menikmati akhir pekan, sambil bertamasya bersama keluarga.

Gua Batu yang memiliki air awet muda ini sendiri terletak di dalam kawasan Air Terjun Bantimurung. Tidak terlalu dalam, Gua Batu sendiri dapat dijelajahi selama 30 menit dengan berjalan kaki dari area air terjun. Dengan harga Rp 50 ribu per orang, para pengunjung diberikan fasilitas pemandu dan lampu penerangan yang disediakan agar penjelajahan makin aman dan selamat.

“Kami menyarankan setiap pengunjung agar menjelajahi gua dengan bantuan pemandu agar menjamin keselamatan dan dapat menjaga keajaiban alam ini” ujar Pak Samsir.

Para pengunjung banyak yang mencoba cuci muka dalam gua batu karena keajaibannya yang memberi wajah awet muda (foto : Akbar Muhibar / Liputan6.com)

Dalam Gua Batu sendiri, para pengunjung disuguhkan pemandangan alam yang sudah terbentuk berjuta-juta tahun yang lalu. Berbagai stalaktit dan stalakmit yang terbentuk memberikan imajinasi unik seperti sosok sebuah monyet, gajah, hingga pelaminan.

Pada ujung perjalanan, Anda akan menemukan sebuah sumber air yang dipercaya sebagai tempat pertapaan dahulunya. Bila Anda sempat mencuci muka dengan air tersebut, maka dipercaya akan awet muda. Ingin membuktikannya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini