Sukses

Ini Jumlah Vitamin D yang Anda Perlukan Setiap Hari

Penasaran dengan jumlah asupan vitamin D berapa banyak yang harus dikonsumsi setiap hari? Simak ini.

Liputan6.com, Jakarta Vitamin D sangat penting untuk menunjang aktivitas Anda setiap hari. Namun, berapa banyak vitamin D yang Anda dapatkan dalam sehari juga tergantung pada di mana Anda tinggal dan apa yang biasanya Anda lakukan sehari-hari.

Jadi berapa jumlah vitamin D yang seharusnya Anda dapatkan dalam sehari? Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (16/3/2017), vitamin D diakui sebagai vitamin yang sangat unik dan penting, karena menguasai ratusan gen, serta terlibat dalam sistem endokrim, dan sistem kekebalan tubuh.

Asisten profesor di University of Maryland School of Medicine menegaskan bahwa cara utama bagi Anda mendapatkan vitamin D adalah melalui paparan sinar matahari. Proses ini seringkali disebuh Fotosintesis Manusia, oleh para ahli.

Rata-rata vitamin D yang harus didapatkan seseorang dalam sehari, baik pria maupun wanita adalah 600 IU atau sekitar 10 sampai 15 menit berada di bawah paparan sinar matahari. Selain melalui paparan sinar matahari, Anda juga bisa mendapatkan asupan vitamin D dari beberapa makanan tertentu, seperti salmon, tuna, sarden, dan susu.

Pastikan Anda memiliki waktu untuk dihabiskan di luar ruangan setiap hari dan makan makanan yang bernutrisi juga bisa menyakinkan bahwa asupan vitamin D Anda telah terpenuhi. Cara terbaik mengetahui hal ini adalah melalui tes darah. Atau ada beberapa gejala kekurangan vitamin D yang bisa menjadi prediksi Anda, seperti kelelahan, nyeri otot, dan migrain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.