Sukses

Catat, Short Escape Wisata Keluarga di Bandung

Berwisata tak harus saat liburan sekolah tiba. Akhir pekan juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk refreshing untuk terlepas dari rutinitas

Liputan6.com, Jakarta Berwisata tak harus saat liburan sekolah tiba. Akhir pekan juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk refreshing untuk terlepas dari rutinitas sehari-hari. Ketika berlibur dengan keluarga, momen kebersamaan akan terasa saat canda gurau dan saling berbincang. Hal itu sangat bermanfaat untuk menjaga keharmonisan keluarga.

Untuk lokasi, tak melulu ke tempat wisata dengan sejumlah wahana permainan. Cukup datang dengan suasana pemandangan pohon-pohon yang membuat sejuk, Bandung misalnya.

Kota kembang itu memang sudah menjadi lokasi favorit sebagian warga Ibukota untuk liburan. Nah, sebelum pergi ke sana, Anda ada baiknya memilih lokasi terlebih dahulu. Berikut lokasi-lokasi yang cocok untuk wisata bersama keluarga di Bandung:

1. Tebing Keraton

Siapa yang tidak tahu lokasi ini? Berlokasi di taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, persisnya di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, destinasi wisata ini sangat sering didatangi oleh para pelancong.

Biasanya para pengunjung datang pada pagi hari dan sore hari. Memang tidak ada wahana permainan tetapi pemandangan pepohonan dengan suasana yang sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama.

Nah, selain suasana dan pemandangan, Anda bisa berfoto ria bersama keluarga, sesekali selfie sekadar 'mejeng' di media sosial bersama keluarga. Bagi Anda yang ingin menginap di daerah Tebing Keraton, di sana terdapat beberapa penginapan yang bisa disinggahi.

2. Maribaya

Melihat pemandangan dari ketinggan akan terasa nikmat jika yang dilihat adalah hamparan pohon-pohon pinus serta deretan lembah dan bukit-bukit yang tinggi. Nah, lokasi itu bisa dinikmati di daerah Maribaya, Bandung.

Saat ini yang menjadi tren di media sosial adalah sky swing atau ayunan langit yang berada di The Lodge Maribaya. Kalau pun takut menaiki ayunan tersebut, Anda bisa mencoba naik ke rumah pohon dengan latar belakang hutan pinus yang lebat. Cobalah foto bersama di atas rumah pohon tersebut. Tentu akan membuat Anda happy dan keluarga makin ceria.

Usai lelah wara - wiri, Anda bisa beristirahat sembari berendam kaki atau mandi di kolam air panas di Maribaya. Salah satu tempat pemandian air panas yang kerap dikunjungi adalah Maribaya Natural Hot Spring Resort.

3. Situ Patenggang

Destinasi wisata lainnya adalah Situ Patenggang. Tak hanya suasana hutan yang terdapat di sana, namun ada sebuah danau cantik yang membuat Anda dan keluarga bisa betah berlama-lama. Anda dapat mencapai tujuan wisata ini kurang lebih satu jam dari kota Bandung.

Tak hanya sekadar menikmati pemandangan semata, Anda bisa adakan kegiatan menarik lainnya mulai dari bersepeda air, mengelilingi perahu dengan perahu angsa, berjalan berkeliling kebun teh, dan berpiknik bersama keluarga. Seru bukan?

Transportasi

Liburan bersama keluarga akan lebih seru jika menggunakan mobil, karena cerita dan pengalaman selama perjalanan tidak akan terlupakan oleh anak-anak Anda.

Di samping bisa memangkas waktu tempuh, dengan mobil pribadi. Hal ini bermanfaat untuk menjaga keharmonisan dalam keluarga.
Namun sebelum perjalanan wisata, Anda perlu pastikan mobil juga siap untuk dibawa wisata ke Bandung. Tentunya melakukan servis ringan dan terutama menganti pelumas mobil.

Jangan sampai mobil yang Anda gunakan bersama keluarga terjadi masalah saat menuju kesana. Mogok atau kerusakan mesin misalnya. Tentu hal itu akan membuat Anda dan keluarga tidak nyaman dalam berkendara.

Bentuk kasih Anda terhadap keluarga selayaknya diberikan juga untuk mobil kesayangan. Untuk itu, pastikan mobil Anda menggunakan pelumas yang sesuai dan memberikan perlindungan pada mesin. Mulai dari mesin mobil dihidupkan hingga dalam perjalanan. Seperti Castrol MAGNATEC, pelumas dengan molekul yang pintar.

Molekul pintar itu akan tetap melekat pada bagian mesin mobil walaupun mobil berhenti dan dalam keadaan mesin mati, sehingga mobil selalu aman terlindungi.

Perlu diingat, pemilihan pelumas yang tepat untuk mobil sangatlah penting. Jangan sampai Anda salah pilih pelumas. Hal itu akan mengakibatkan mesin mobil Anda tidak bekerja secara optimal. Dengan pelumas yang tepat, mobil Anda akan selalu terawat dan minimalisir terjadinya kerusakan serta kehausan pada mesin.

Maka dari itu, sayangilah mobil Anda, seperti Anda menyayangi keluarga! 

 

(Adv/Rp)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.