Sukses

Rujak Juhi Pak Misbah, Kenikmatan Khas Betawi

Seperti apa nikmatnya rujak juhi Pak Misbah? Simak selengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Rujak juhi merupakan makanan khas Betawi yang terinspirasi dari kuliner Tiongkok. Terdiri atas sotong kering, selada, mi telur, kentang goreng, dan saus kacang, inilah rujak yang akan membuat Anda ketagihan untuk mencicipinya lagi. Sayangnya, dengan rasa lezat yang luar biasa, hanya ada sedikit lapak atau toko yang menjual rujak juhi. Salah satunya adalah Pak Misbah.

Gerobak berwarna hijau terparkir di depan SMPN 72 Jakarta, lengkap dengan meja kayu panjang dan jejeran kursi plastik yang ditata di samping selokan. Pak Misbah terlihat sedang sibuk meracik seporsi rujak juhi untuk pelanggannya.

Sekali suap, Anda dapat merasakan perpaduan asin dan pedas yang memberikan efek ketagihan, sementara seladanya terasa renyah dan segar. Menikmati rujak juhi Betawi Pak Misbah di sore hari, ia adalah generasi ketiga dari keluarganya yang menjual rujak juhi. Bisnis tersebut sebenarnya dimulai oleh keluarga istrinya, lebih tepatnya, kakek dari istrinya. Dia tidak begitu yakin kapan bisnis tersebut dimulai, tetapi dia telah menjalankannya sejak 1989.

"Saya juga menjual berbagai jenis rujak juhi, mulai dari Rabu sampai Jumat. Isinya sungut dan sirip sotong, yang dimasak menggunakan kecap manis," ujarnya.

Temui tempat makan legendaris lainnya di Good Indonesian Food (GIF).

Jl.Petojo Binatu Raya, Jakarta
Telp: (021) 6385512
Senin hingga Sabtu, buka pukul 14.00-19.00 WIB
Rp16.000/US$1,20

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini