Desainer Indonesia Masuk dalam 6 Hal Terpopuler di NYFW

Oleh Annissa Wulan pada 18 Feb 2017, 17:00 WIB
Diperbarui 18 Feb 2017, 17:00 WIB
6 Hal Paling Banyak Dibicarakan di New York Fashion Week 2017
Perbesar
Penasaran hal-hal apa saja yang paling ramai dibicarakan dari panggung New York Fashion Week 2017? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta New York Fashion Week 2017 menandai akhir dari salah satu pagelaran fashion termegah awal tahun ini. New York Fashion Week diadakan dua kali dalam setahun, September dan Februari. Pagelaran kali ini difokuskan pada koleksi Fall/Winter.

Dilansir dari bbc.com, Sabtu (18/2/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang paling banyak dibicarakan dari New York Fashin Week. Penasaran?

1. Debut narapidana di panggung catwalk
Di tahun 2014, Jeremy Meeks (30) pernah dihukum menjadi penjahat karena masalah senjata di California. Jeremy menjadi viral saat foto catwalk-nya diunggah di halaman Facebook Departemen Kepolisian Stockton.

Unggahan ini menerima lebih dari 15.000 likes, bahkan beberapa pengguna meninggalkan komentar unik, seperti "Narapidana terseksi yang pernah ada" dan "Apakah ia melakukan hal ilegal untuk menjadi seksi?"
Lebih mengejutkan, Jeremy yang memiliki mata biru ini ternyata memiliki follower yang cukup banyak di akun media sosial Instagramnya.

Debut Jeremy Meeks di atas panggung New York Fashion Week 2017 untuk koleksi desainer Philip Plein. Sumber: bbc.com.

Philip Plein tentu merupakan salah satu orang yang terkesima dengan penampilan Jeremy, terbukti penampilan perdana Jeremy di catwalk adalah untuk koleksi Fall/Winter desainer tersebut.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Banyak pernyataan politik

Pembukaan pertunjukkan desainer Mara Hoffman oleh national co-chairs of the Women's March on Washington. Sumber: bbc.com.
Ada banyak politik di panggung New York Fashion Week 2017, salah satunya adalah koleksi dari Mara Hoffman. Acaranya dimulai dengan pembukaan oleh national co-chairs of the Women's March on Washington. Women's March adalah protes internasional terhadap Presiden Donald Trump.

Bukan hal yang biasa ketika fashion ikut campur ke dalam dunia politik, namun ini menunjukkan bahwa desainer paling ternama sekalipun merasa perlu menyuarakan pendapatnya terhadap berbagai kebijakan yang dibuat oleh Donald Trump.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Kemunculan plus size

Ashley Graham dan Candice Huffine tampil mengenakan busana plus size di atas panggung New York Fashion Week 2017. Sumber: bbc.com.
Ini memang bukan pertama kalinya para model berukuran plus muncul di New York Fashion Week, namun mungkin ini menjadi yang paling signifikan. Kali ini, model seperti Ashley Graham dan Candice Huffine berlenggak-lenggok di catwalk untuk pakaian berukuran besar.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Kanye West tidak melakukan sesuatu yang kontroversial

Kanye West baru saja mengeluarkan koleksi terbarunya yang diberi nama "Taylor Swift Rules," namun tidak boleh ada fotografer yang mengabadikan momen pertunjukkannya. Hal yang paling menarik adalah Kanye West menolak berjalan di atas panggung saat akhir acaranya, seperti yang biasa dilakukan desainer lainnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5. Michael Kors membawa sebuah orkestra

Michael Kors membawa sebuah orkestra di panggung New York Fashion Week 2017. Sumber: bbc.com.
Tidak ada musik rekaman hip hop atau musik lainnya di pertunjukkan Michael Kors. Ya, untuk New York Fashion 2017 ini, Michael Kors membawa orkestra, memberikan sentuhan klasik.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

6. Hijab

Desainer busana muslim asal Indonesia Anniesa Hasibuan memamerkan koleksinya di New York Fashion Week (Foto: Afida Sukma)
Desainer muslim Indonesia, Anniesa Hasibuan telah membuat ciri khasnya sampai di panggung New York Fashion untuk dua musim terakhir. Untuk koleksi Fall/Winter 2017, semua model Anniesa Hasibuan terlihat mengenakan jilbab berwarna abu-abu saat berjalan di atas catwalk New York Fashion Week 2017.

Diwawancarai di atas panggung, Anniesa mengatakan dirinyamengagumi keanggunan dari Kate Middleton.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya