Sukses

Salahkah Menggunkan Kartu Kredit untuk Memuaskan Hobi?

Kerap menggunakan kartu kredit untuk memaksimalkan dan membuaskan hobi? Salah atau benar ya?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hobi dan minat memerlukan anggaran ekstra, yang pasti sih, ketika sudah menyukai suatu aktivitas biasanya membutuhkan modal. Hati-hati beberapa orang kerap berpikir, asal hati senang, biaya nomor sekian. Itulah mengapa orang rela mengeluarkan duit demi hobi. 

Solulisnya, lakoni hobi tanpa merusak rencana keuangan. Salah satunya dengan menggunakan kartu kredit yang dapat bermanfaat untuk mendukung hobi Anda.
Simak baik-baik apa aja tawaran dan fasilitas kartu kredit yang bisa menekan pengeluaran demi hobi yang telah dirangkum oleh DuitPintar.com di bawah ini.

Hobi traveling
Suka melalang buana? Tidak perlu berkhayal terlalu lama buat jelajahi suatu destinasi. Cukup pegang kartu kredit yang memiliki promo penerbangan, hotel, sampai fasilitas lounge di airpot.

Bahkan sering pula ada hadiah travel bag atau koper yang cantik buat memani Anda selama perjalanan. Selain itu, ada juga poin yang kalau dikumpulkan bisa ditukarkan dengan tiket pesawat ke mana pun. Lumayan kan bisa terbang gratisan.

Hobi olahraga
Banyak pilihan kartu kredit yang bekerjasama dengan produk peralatan olahraga. Bisa beli sepatu jogging dengan penawaran diskon besar, atau kostum olahraga dengan harga miring. Silakan lihat katalog kartu kredit yang bisa diakses online atau dikirim bersamaan dengan tagihan.

Hobi kuliner
Siapa yang tidak suka makan di restoran? Bukan sekadar lidah yang diajak bergoyang, tapi turut pula disertai sensasi menikmati lokasi kuliner yang menarik dan nyaman.
Bila hobi Anda berkaitan dengan kuliner, carilah kartu kredit yang mendukung aktivitas ini. Cukup banyak kartu kredit yang menawarkan promo diskon makan di restoran.

Movie mania
Rasanya tidak sabar ingin segera menyaksikan film terkini di bioskop. Tiketnya? Jangan khawatir, tidak perlu menyisihkan anggaran terlalu besar karena ada kartu kredit yang memberikan fasilitas promo dan diskon tiket bioskop.

Lebih asyik lagi bila promo yang ditawarkan adalah buy one free one. Bisa ajak kekasih lihat film box office dengan lebih hemat.

Hobi masak
Suka mencoba menu resep baru? Ayo tambah kartu kredit yang menawarkan promo belanja murah di supermarket tertentu. Ketika transaksi di sana, siap-siap meraih potongan harga khusus ketimbang membayarnya secara tunai. 

Hobi fashion dan belanja online
Pecinta fashion harus selalu tampil up to date, persiapkan modal kartu kredit yang tepat. Cari yang menawarkan fasilitas belanja barang fashion dengan harga khusus.
Ikuti program penukaran poin yang dapat ditukar dengan voucher departement store tertentu. Asyik kan!

Hobi otomotif
Hobi yang satu ini termasuk golongan hobi yang lumayan menguras kantong. Jangan berkecil hati, sudah ada beberapa produk kartu kredit dengan beragam program promo aksesori otomotif hingga promo diskon servis di bengkel tertentu.

Nah, terbukti bukan kartu kredit bisa jadi solusi jitu untuk menekuni hobi. Fungsi utamanya adalah, kartu kredit bisa menekan pengeluaran untuk hobi Anda. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.