Sukses

3 Rahasia Tentang Shio Ini Jarang Diketahui Oleh Orang Banyak

Selain ramalan yang Anda baca, ternyata banyak rahasia tentang shio yang belum Anda ketahui. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Biasanya orang-orang hanya melihat peruntungan mereka di tahun ayam api yang akan datang pada 28 Januari 2017. Tapi jarang orang yang mengetahui bahwa tahun ayam api merupakan tahun yang buruk bagi shio ayam, sehingga mereka harus melakukan persiapan tertentu agar terhindar dari kesialan. 3 rahasia apa lagi yang jarang diketahui oleh orang-orang tentang shio? Inilah jawabannya seperti yang dirilis oleh chinahighlights.com, Sabtu (28/01/2017).

Shio Anda akan berulang setiap 12 tahun
Jika tahun 2017 merupakan tahun ayam api, maka tahun ayam api berikutnya akan datang pada tahun 2029, demikian seterusnya. Perulangan shio ini akan dirasakan ketika umur 12, 24,36,48,60, 72, dan seterusnya. Menurut kepercyaan Tiongkok, pada perulangan tahun ini akan membawa keburukan karena shio Anda akan menentang Tuhan yang menguasai waktu. Oleh karena itu, Anda harus bersiap untuk menggunakan baju merah yang diberikan oleh orang tua. Bisa juga mengenakan kaus kaki, kalung, celana dalam, gelang, atau ikat pinggang warisan keluarga.

Shio disusun berdasarkan jumlah kukunya
Hewan-hewan pada shio dipilih karena kedekatannya dengan kebudayaan Tiongkok dan disusun karena jumlah kukunya. Bila berjumlah genap, maka binatang tersebut akan bersifat “yin” dan sebaliknya “yang” untuk jumlah kuku ganjil. Tikus, yang menjadi siklus pertama memiliki keanehan karena kaki depannya berjumlah empat buah dan kaki belakangnya memiliki lima kuku. Oleh karena itu, ia dimasukkan ke bagian “yang” karena dijumlah, kuku kaki tikus menjadi sembilan.

Masing-masing shio memiliki maknanya sendiri
Ternyata shio memiliki makna yang melekat dengan masing-masing hewannya. Tikus bermakna bijak, kerbau bermakna rajin, harimau bermakna keberanian, dan kelinci bermakna kehati-hatian. Sedangkan shio naga bermakna kekuatan, ular bermakna fleksibilitas, kuda bermakna kemajuan, dan kambing bermakna kesatuan. Shio monyet bermakna perubahan, ayam bermakna konstan, anjing bermakna kesetiaan, dan babi bermakna keramahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini