Sukses

Ini Hasilnya Bila Para Tamu Mematikan Ponsel di Pesta Pernikahan

Ingin mengikuti tren pesta pernikahan terkini? Mintalah para tamu undangan Anda, mematikan ponsel mereka selama acara sakral ini berlangsug.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia jika setiap pasangan ingin resepsi pernikahan yang sudah dinanti-nantikan tetap sejalan dengan tren dan mode. Ternyata tren yang sedang disenangi saat ini adalah resepsi tanpa telepon genggam. Karena pernikahan sudah semakin personal, akan sangat masuk akal jika Anda ingin tamu-tamu hadir ‘seutuhnya’ di pesta pernikahan ini.

Tapi beberapa di antara Anda sudah pasti banyak yang masih ragu tentang hal ini. Bisakah para tamu mematikan telepon genggamnya? Ini tipsnya.

Beri Tanda untuk Mematikan Telepon Genggam

Alasan Anda ingin resepsi tanpa telepon genggam adalah karena ingin semua perhatian benar-benar tertuju pada pernikahan Anda. Momen di saat Anda mengucap sumpah setia yang sangat sakral, atau saling memandang dengan penuh cinta tentu tak ingin terganggu dengan suara tamu yang sedang mengetik pesan singkat di telepon genggamnya atau suara kamera yang terus menerus berbunyi. Anda mungkin berharap semua tamu sudah sadar sendiri, tapi pasti ada yang akan berebut mengambil foto dengan telepon genggam dan menghalangi pandangan tamu lainnya. Tanda yang mengisyaratkan pelarangan telepon genggam akan membuat tamu sadar dari awal tanpa perlu diingatkan.

Serahkan Pada yang Ahli

Saat fotografer memberikan album pernikahan, Anda tentu menginginkan gambar yang baik, tanpa interupsi tongkat selfie atau telepon genggam yang menghalangi pemandangan. Di industri pernikahan, banyak hal yang mungkin terjadi, termasuk tamu yang menggunakan tablet atau perangkat elektronik lainnya untuk menangkap momen Anda dan pasangan sedang di altar. Gadget tersebut pasti menghalangi keindahan foto. Lebih baik Anda memberitahu pada tamu untuk mematikan telepon genggam dan menyerahan urusan dokumentasi pada fotografer ahli yang sudah disewa.

Hadir Seutuhnya di Acara Anda
Foto dan video hasil dari fotografer profesional akan diunggah ke sosial media, tapi bukan berarti Anda ingin semua foto pernikahan diunggah dengan bebas oleh para kerabat tanpa seijin Anda. Selain itu, dengan mematikan telepon genggam artinya para tamu akan benar-benar hadir dan fokus di resepsi pernikahan Anda. Maka momen yang tercipta akan lebih intim dan hanya disimpan saat resepsi saja, bukan dengan bebas tersebar di internet.

(Bridestory.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini