Sukses

Kenikmatan Ganda Kimchi dan Okonomiyaki dalam Sajian Khas Osaka

Bagaimana jadinya ketika kimchi, makanan khas korea, bersatu dengan okonomiyaki, makanan khas jepang?

Liputan6.com, Jakarta Kimchi sudah terkenal sebagai masakan tradisional dari Korea. Menggunakan sayuran segar yang diawetkan, kimchi memiliki rasa asam, segar, dan renyah ketika dimakan. Namun bagaimana jadinya ketika kimchi bersatu dengan okonomiyaki, yang merupakan masakan khas Jepang? Perpaduan inilah yang disajikan dalam Okonomiyaki Osaka dari Fukuro Dining & Sushi Bar.

“Salah satu makanan istimewa yang resepnya saya bawa dari rumah adalah Okonomiyaki Osaka. Sajian ini mencampurkan kimchi, makanan dari Korea dengan resep okonomiyaki.” ujar Chef Hideki Fujiwara di Fukuro Dining & Sake Bar, Jumat (20/1/2017).

Cara pembuatannya hampir sama dengan okonomiyaki biasanya, mulai dari campuran sayur-sayuran yang ditambahkan dengan bumbu dan adonan tepung dan telur sebagai perekatnya. Namun pada bagian tengah memasak, kimchi yang sudah disediakan akan dipotong-potong dengan ukuran kecil di atas pemanggangan dan dicampur dengan adonan sebelumnya. Campuran inilah yang membuat okonomiyaki Osaka memiliki rasa yang berbeda dari kebanyakan, yaitu memiliki rasa asam dari kimchi dan renyah dari sayuran.

Okonomiyaki Osaka, sajian Jepang yang berbaur dengan rasa Korea yang dibuat oleh Chef Hideki Fujiwara

Sajian ini disuguhkan dengan berbagai tambahan, seperti krim yang ditambahkan dengan telur ikan salmon, saus mayones, udang, dan potongan ikan salmon. Tentunya rasa yang disajikan menjadi lebih segar dan nikmat, karena dalam sesuap okonomiyaki hangat, ada sentuhan krim lembut dan ikan yang gurih. Ditambah lagi letupan telur ikan yang pecah dalam mulut, menjadikan rasa nikmat okonomiyaki ini makin dahsyat.

“Menu yang ada di Fukuro Dining & Sake Bar ini semuanya autentik dibawa dari Jepang. Tapi kita menyesuaikannya dengan lidah Indonesia. Rasanya bisa lebih manis, lebih gurih dan kaya dengan bumbu. Jadi orang-orang bisa bertukar budaya langsung di tempat kami.” tutup Ryo Okawa, Founder Fukuro Dining & Sake Bar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini