Sukses

Perjuangan yang Bawa Roni Sabet Undian di Changi Rp 9 Miliar

Berikut perjuangan Ade Iskandar Roni saat menyabet undian 9 miliar dari Bandara Changi.

Liputan6.com, Jakarta Ade Iskandar Roni sedang merasakan mimpi yang menjadi nyata. Bagaimana tidak, ia berhasil menjadi pemenang dalam undian tahunan promo belanja dari Bandara Changi. Program tahunan dengan nama Be a Changi Millionaire ini mempertemukan delapan finalis dari berbagai negara. Roni menjadi salah satunya setelah ia berbelanja t-shirt dari Adidas seharga 50 dolar Singapura atau berkisar 465 ribu rupiah.

Ini adalah jumlah minimum yang diperlukan dalam satu struk untuk memenuhi syarat. Roni bahkan menjadi turis dengan pembelian paling sedikit dari tujuh finalis lainnya. Namun, bermodalkan t-shirt seharga 400 ribuah rupiah ini, Roni berhasil memenangkan hadiah sebesar 1 juta dolar Singapura atau berkisar 9,3 miliar rupiah.

Ade Iskandar Roni, wisatawan asal Indonesia yang berhasil memenangkan 9 miliar rupiah dengan modal belanja hanya berkisar 400 ribuan rupiah. (Foto:Traveldailynews.com)

Roni kemudian bersaing dengan kontestan lain dari Australia, Tiongkok, India, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan wisatawan Indonesia lainnya dalam tiga putaran. Permainan yang dihadirkan seputar Bandara Changi. Mereka berlari melakukan simulasi penerbangan di Changi. Setelah berlari seperti sedang memasuki Bandara Changi mereka melakukan pemeriksaan seperti biasa jika berlibur ke Singapura. Setelah itu putaran selanjutnya dilakukan dengan menguji keberuntungan mereka dengan memilih ruang boarding. Terakhir lima finalis melaju ke babak belanja dan makan.

Pada tahap ke tiga ini finalis diberi instruksi untuk memilih dua item dan mencocokkan total biaya pilihan mereka di awal. Pada tahap ini tiga finalis tersingkir. Permainan ini akhirnya menyisakan Roni dan wisatawan asal India di babak final.

Pada babak final Ade Iskandar Roni mengalahkan finalis dari India, Animesh Singh dan menjadi pemenang. Keberuntungan yang diperoleh Roni membuat pria 39 tahun ini berhasil membawa pulang hadiah dengan angka yang fantastis. Pada saat pengumuman pemenang Roni berpelukan dengan lawannya Animesh Singh dengan mata yang mulai berkaca-kaca.

Wisatawan Indonesia berhasil menang undian dari Bandara Changi dalam Be a Changi Millionaire sebesar 9 miliar rupiah. (Foto:Channelnewsasia.com)

 

Drama selanjutnya Roni pun berpelukan hangat dengan sahabatnya yang menjadi teman saat ia untuk pertama kalinya mengunjungi Singapura saat itu. Sahabatnya diterbangkan langsung dari Jakarta untuk memberikan dukungan kepada Roni pada momen yang berkesan dalam hidupnya ini.

"Saya masih terkejut, gugup dan tak percaya, tapi sangat senang, Saya tidak bisa membayangkan seberapa banyak uang satu juta dolar singapura itu terlihat saat ditumpuk dalam rupiah," ungkap Ade Iskandar Roni dengan mata yang berkaca-kaca penuh kebahagiaan seperti yang dilansir dari situs Changiairport, Senin (16/1/2017).

"Aku akan mengunjungi Changi setiap tahun setelah ini dan check in lebih awal agar dapat berkeliling pusat perbelanjaan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.