3 Kreasi Oatmeal agar Tidak Membosankan

Oleh Nabila Mecadinisa pada 29 Des 2016, 08:30 WIB
Diperbarui 29 Des 2016, 08:30 WIB
3 Kreasi Oatmeal Agar Tidak Membosankan
Perbesar
Resep sehat dan nikmat mengonsumsi oatmeal tanpa rasa bosan. (Foto:nesca.org)

Liputan6.com, Jakarta Oatmeal merupakan salah satu sumber karbohidrat yang sehat. Namun, seringkali orang enggan mengonsumsinya akibat rasa dan teksturnya yang membosankan. Tak usah khawatir, dirangkum dari beberapa sumber, Kamis (29/12/2016), berikut beberapa kreasi berbahan dasar oatmeal agar tetap sehat dan nikmat untuk dikonsumsi.


Susu Oats
Anda suka minum susu? Oatmeal adalah pengganti susu yang sangat vegan. Pembuatannya terbilang mudah dan jauh lebih ekonomis. Hanya dengan satu mangkuk oats yang direndam dalam air selama dua jam, lalu campurkan oats dan air ke dalam blender dan biarkan hingga semuanya tercampur sempurna.


Kemudian, saring larutan oats dan air tersebut dan ambil airnya. Anda dapat mencampurkan madu untuk memberikan rasa manis pada susu tersebut.


Cookies
Cookies berbahan dasar oatmeal akan menjadikan makanan ringan dan sehat untuk Anda konsumsi. Hal ini akibat tepung yang digunakan cenderung lebih sedikit, sehingga sangat baik untuk metabolisme tubuh. Selain itu, serat yang baik juga akan memberikan efek positif untuk tubuh Anda.


Bubur Ayam Oatmeal
Memasak nasi menjadi bubur itu lebih lama daripada memasak oatmeal dan membuat teksturnya seperti bubur. Cara membuatnya sama dengan cara memasak bubur ayam, tapi yang diganti adalah nasinya. Rasa tetap sama dan pasti lebih sehat. 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya