Berenang Bareng Hiu hingga Tarian Air Mancur di Mall Dubai

Oleh Rochmanuddin pada 26 Des 2016, 11:01 WIB
Diperbarui 26 Des 2016, 11:01 WIB
Mall Dubai
Perbesar
Mall Dubai dengan luas 10 hektare ini menjadi mal terbesar yang pernah ada di dunia.

Liputan6.com, Dubai Jika Anda berkunjung ke Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), jangan lupa mampir ke Mall Dubai.

Lokasinya yang berada di kaki gedung tertinggi di dunia itu membuat pengunjung tak perlu lagi menggunakan transportasi ke mal terbesar di dunia itu.

Selain dapat berbelanja dengan aneka retail lebih dari 1.600 outlet, di Mall Dubai pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut. Sebab, mal yang berdiri di atas tanah seluas 10 hektare itu tersedia aquarium yang juga terbesar di dunia, yang mampu menampung 10 juta liter air, Aquarium Dubai.

Berlokasi di lantai dasar dan lantai satu Mall Dubai, Dubai Aquarium and Under Water Zoo mampu menampung ratusan binatang laut dengan lebih dari 140 spesies. Aquarium yang memiliki panjang 51 meter, lebar 20 meter, dan tinggi 11 meter ini, juga dihuni puluhan hiu.

Pengunjung bisa memasuki lorong di bawah aquarium ini, hingga seolah-olah berada dalam air, berenang bersama hiu-hiu dan ratusan jenis ikan laut seperti ikan pari. Bahkan, pengunjung bisa merasakan sensasi melihat tajamnya gigi hiu dari jarak sekitar lima sentimeter, sekaligus mengabadikan momen langka ini.

Beralih ke lantai dua Mall Dubai, pengunjung akan melihat penangkaran hiu dan berbagai spesies laut, serta ratusan binatang gurun. Dengan tata letak dekorasi yang apik, membuat setiap pengunjung merasakan seperti berada di tengah-tengah hutan yang dihuni berbagai hewan.

Di kebun binatang buatan itu, setiap pengunjung juga bisa melihat tingkah lucu belasan pinguin yang berenang di atas kolam. Pengunjung juga bisa merasakan sensasi berdekatan dengan King Crocodile atau buaya raksasa dengan panjang lebih dari lima meter dan berat 750 kilogram, yang hanya dibatasi kaca aquarium setebal lima sentimeter.

Aquarium Mall Dubai memiliki panjang 51 meter, lebar 20 meter, dan tinggi 11 meter ini, dan dihuni ratusan spesies ikan.

Binatang gurun mulai dari kodok, tikus, trenggiling, kalajengking, burung hantu, ular, bunglon, kadal, juga dapat ditemui di kebun binatang bertata letak seperti lorong-lorang gua itu. Suara-suara binatang turut membuat pengunjung seolah-olah berada dalam hutan.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati sensasi menyelam bersama ratusan hiu dan ratusan spesies laut secara langsung, tentu didampingi pemandu profesional. Untuk menikmati fasilitas tersebut, pengunjung harus membayar AED 150 atau sekitar Rp 550 ribu.

Mal yang dibangun di atas lahan seluas 10 hektare ini terdapat aquarium yang juga terbesar di dunia.

Belanja Emas

Selain terkenal dengan destinasi wisata yang serba megah, Dubai juga dikenal dengan hasil tambang emas. Di Mall Dubai, pengunjung dapat berbelanja berbagai jenis emas mulai dari harga termurah hingga miliaran.

Di mal ini, selain terdapat ribuan outlet yang menyediakan berbagai jenis retail, ada outlet khusus yang menjual berbagai perhiasan emas dan berlian. Lokasinya berada di lantai dasar dan satu.

Bagi pengunjung yang "gila" fashion, ada ratusan outlet yang menjual berbagai brand terkenal di mal ini. Di antaranya Hermes, Cole Haan, Claires, dan Aigner. Lokasinya hampir semua lantai ada.

Tak punya uang tunai, pengunjung atau wisatawan Mall Dubai tak perlu khawatir saat berbelanja. Sebab, hampir semua outlet di sini bisa menerima berbagai kartu kredit dan kartu debit.

Semua outlet dan restoran di Mall Dubai buka setiap Minggu hingga Kamis mulai pukul 10.00 sampai tengah malam atau pukul 00.00. Sementara pada akhir pekan Jumat dan Sabtu, buka mulai pukul 10.00 hingga dini hari atau pukul 01.00.

Lelah mengunjungi Mall Dubai, pengunjung bisa menikmati kuliner dari berbagai negara di restoran sambil beristirahat. Sebab, mengelilingi Mall Dubai yang terdiri dari empat lantai itu sepertinya tak cukup seharian. Tim Liputan6.com sendiri setidaknya butuh waktu 40 menit untuk bisa mengelilingi Mall Dubai menggunakan mobil mini untuk tamu VVIP.

Untuk menikmati aneka kuliner pengunjung bisa mencari di lantai dasar dan dua, serta lower ground. Untuk mencari aneka permainan atau berbagai hiburan seperti Dubai Aquarium, Dubai Ice Rink, Goal, Hysteria, I Pilot, Kidzania, Underwater Zoo, dan Dubai Dino, pengunjung bisa mencari di lantai lantai dasar, dua, dan lower ground.

Bosan berbelanja dalam suasana indoor, Mall Dubai menyediakan outlet dengan paduan gaya indoor dan outdoor, seperti di area The Village. Outlet-outlet di sini dibangun dengan gaya arsitektur modern dan klasik, serta dihiasi berbagai dekorasi yang apik, sehingga pengunjung dapat berbelanja lebih nyaman.

Tak hanya itu, bagi pengunjung yang ingin berbelanja keperluan dapur atau sehari-hari, di Mall Dubai juga tersedia supermarket di lantai dasar, satu dan dua. Tentu harga di sini lebih murah dibanding outlet lainnya. Aneka souvenir untuk oleh-oleh juga banyak tersedia di sini. Pokoknya semua jenis kebutuhan material Anda tersedia di Mall Dubai.

2 dari 2 halaman

Air Mancur

Satu lagi yang tak kalah seru di Mall Dubai adalah air mancur. Lokasinya persis di samping mal atau kaki Burj Khalifa. Di dalam kolam yang luas ini, lebih dari seratusan air mancur menari mengikuti alunan musik khas Emirat Arab.

Dengan semprotan air mancur yang mencapai 150 meter ke udara, ditambah sorotan lebih dari 6.000 lampu berawarna-warni, membuat air mancur bak penari belly dance yang meliuk-liuk mengikuti irama musik.

Air mancur ini biasanya diburu ribuan pengunjung Mall Dubai saat hari mulai gelap. Karena air mancur ini berlangsung setiap hari mulai pukul 18.00 hingga 21.00, dengan jeda setiap 30 menit.

Mall Dubai menawarkan berbagai atraksi wisata buatan menarik yang dikunjungi banyak wisatawan mancanegara tiap tahun.

Selain tarian air mancur, Burj Khalifa juga "menghias" diri dengan efek lampu grafis. Lampu berwarna-warni itu mengiringi irama musik yang dilantunkan bersamaan dengan "tarian" air mancur. Karena itu, tempat ini menjadi lokasi favorit bagi warga atau pengunjung Mall Dubai.

Banyak keluarga atau pasangan muda-mudi menghabiskan malam di tempat ini. Karena selain suasana yang nyaman, tempat ini juga terbuka bagi umum, ditambah lagi dengan view Burj Khalifa yang sangat indah pada malam hari.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓