Adopsi 5 Kebiasaan Ini untuk Jadi Pribadi Lebih Bahagia dan Sehat

Oleh Annissa Wulan pada 30 Des 2016, 20:36 WIB
Diperbarui 30 Des 2016, 20:36 WIB
Adopsi 5 Kebiasaan Ini untuk Jadi Pribadi Lebih Bahagia dan Sehat
Perbesar
Ingin menjadi pribadi yang lebih baik, sehat, dan bahagia di tahun depan? Simak beberapa hal yang dapat membantu Anda mencapainya.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut tahun 2017, mungkin Anda telah mengatur berbagai strategi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Namun, seperti kebanyakan orang lainnya, resolusi selalu lebih berat saat dijalankan daripada saat direncanakan.

Dilansir dari mydomaine.com, JumatĀ (30/12/2016), berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang dapat Anda adopsi di tahun 2017 untuk menjadi pribadi yang lebih baik, bahagia, dan sehat.

1. Bergerak
Jika biasanya Anda menggunakan lift, cobalah untuk menggunakan tangga, agar tubuh lebih banyak bergerak. Atau Anda bisa mendaftarkan diri mengikuti kelas yoga atau tari-tarian tertentu.

2. Minum teh hijau
Teh hijau dapat membantu mengatur metabolisme Anda, memberikan dorongan energi, melemaskan otot-otot tegang, dan memberikan vitamin dan mineral pada tubuh.

3. Meditasi
Selain fisik, mental dan emosional juga harus terus menerus dilatih. Bagian terbaiknya? Meditasi hanya membutuhkan waktu 5 sampai 10 menit dalam sehari.

4. Menghabiskan waktu di luar
Anda harus lebih sering mendapatkan udara segar di luar secara teratur, karena dapat membantu menjernihkan pikiran, memperkuat daya tahan tubuh, dan meningkatkan suasana hati. Selain itu, sinar matahari pagi juga dapat meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh.

5. Lebih banyak bersyukur
Menunjukkan ungkapan syukur atas banyak hal dalam hidup terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan kesehatan Anda. Setiap hari, usahakan untuk menulis lima hal positif yang terjadi dalam hidup Anda.