10 Resolusi Wajib Para Wanita di Hari Ibu

Oleh Annissa Wulan pada 22 Des 2016, 20:13 WIB
Diperbarui 22 Des 2016, 20:13 WIB
10 Resolusi Bagi Setiap Wanita di Hari Ibu Tahun Ini
Perbesar
Hari Ibu juga merupakan saat yang tepat bagi Anda untuk membuat resolusi tahun baru, penasaran apa saja yang bisa Anda lakukan?

Liputan6.com, Jakarta Resolusi tahun baru tidak hanya disusun menjelang pergantian tahun saja. Dalam momen Hari Ibu, setiap wanita juga bisa membuat resolusi. Entah Anda baru saja menjadi ibu baru atau sedang menjalani profesi sebagai ibu.

Melansir dari cosmopolitan.com, Kamis (22/12/2016), berikut ini beberapa resolusi yang dapat Anda lakukan di tahun 2017 nanti, sebagai seorang ibu. Selamat mencoba!

1. Luangkan lebih banyak waktu untuk diri sendiri
Lakukan apa pun yang bisa membuat Anda bahagia, seperti makan, pergi nonton, mengambil kelas yoga , atau membaca buku tanpa gangguan. Anda akan merindukan hari-hari saat Anda menjalani kehidupan yang diinginkan. 

2. Tidur
Anda pasti pernah merasakan bagaimana rasanya tidak tidur karena terjaga saat anak membutuhkan. Jika anak telah tumbuh besar, ini waktunya bagi Anda untuk kembali pada waktu tidur yang tepat, memanjakan diri sendiri dengan tidur pada waktunya.

3. Mandi
Sama halnya dengan tidur, mandi juga merupakan resolusi yang penting untuk dikembalikan seperti pada saat Anda belum memiliki anak.

4. Lebih sering berhubungan seksual
Ketika anak Anda masih kecil, mungkin intensitas berhubungan seksual dengan pasangan menjadi berkurang. Ini saatnya memanjakan diri sendiri dan pasangan dengan kembali meningkatkan gairah seperti dulu, saat Anda dan pasangan belum memiliki buah hati.

5. Kencan
Selain berhubungan seksual, Anda tentu juga merindukan momen kencan di malam hari bersama pasangan, menonton film romantis, dan menghabiskan malam bersama.

6. Makan seharusnya
Tidak ada lagi makan dari sisa anak Anda. Pilih makanan favorit sendiri dari menu dan habiskan tanpa perlu memikirkan apa pun.

7. Sabar
Anak yang semakin besar membutuhkan kesabaran yang juga semakin besar. Jika dulu Anda bukan tipe orang yang sabar, maka di tahun ini Anda harus mencobanya lebih keras.

8. Kurangi interaksi dengan gadget
Luangkan lebih banyak waktu bersama orang-orang terkasih dengan mengurangi interaksi Anda dengan gadget. Usahakan untuk membuat interaksi secara langsung dengan orang lain.

9. Minta bantuan
Anda bukan pahlawan dan jelas membutuhkan bantuan. Jangan ragu, mintalah orang-orang terdekat untuk membantu Anda, atau sekedar agar Anda bisa menikmati waktu lebih baik.

10. Sediakan stok barang-barang keperluan
Tidak ada yang lebih menyebalkan dari tidak mendapatkan apa yang diinginkan saat Anda benar-benar menginginkannya. Siapkan persediaan selagi Anda bisa dan nikmati waktu, tanpa gangguan.