Sukses

8 Tema Percakapan agar Kencan Anda Tak Jadi Canggung

Memulai percakapan saat kencan pertama memang terasa canggung. Untuk mencairkan suasana, coba lakukan delapan cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Kencan pertama bisa jadi kencan terburuk jika Anda tidak tahu trik memulai percakapan yang tepat agar pasangan Anda tak jadi ilfil. Kuncinya, mulailah percakapan tanpa unsur mengintimidasi pasangan Anda. Nah, untuk membantu Anda mendapatkan momen kencan pertama yang sukses tanpa canggung, Anda bisa membahas delapan tema percakapan berikut ini. Seperti yang dilansir dari Glamour.com, Senin (19/12/2016).

1. Kisah tentang masa kecil 
Cobalah memulai percakapan dengan bertanya seputar masa kecil dia. Misalnya, sekolah di mana, bertanya tentang kampung halaman dan hal-hal lucu yang pernah terjadi semasa kecil dulu. Berbincang tentang masa kecil, bisa mengingat kembali memori masa lalu yang menyenangkan.

2. Bahas tentang keluarga
Mulailah percakapan duluan dengan bertanya tentang keluarga calon pasangan Anda. Anda bisa menanyakan atau bercerita tentang orangtua, kakak atau adik serta membahas tentang hubungan mereka dengan pasangan Anda. Dengan cerita tentang keluarga, bisa mengungkapkan banyak cerita bagaimana hubungan saling menghargai dan mencintai keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Tempat-tempat yang pernah dikunjungi

Anda bisa menanyakan hal-hal seru seputar tempat-tempat atau kegiatan seru yang mungkin pernah pasangan Anda kunjungi. Begitu juga sebaliknya, Anda juga bisa bercerita seputar hal menarik yang pernah Anda alami saat sedang traveling ke suatu tempat. Bercerita seputar pengalaman seru saat traveling, bisa menambah ketertarikan satu sama lain.

4. Hewan peliharaan
Cukup banyak orang yang terobsesi dengan hewan peliharaan mereka. Anda juga bisa bertanya seputar hewan apa yang pasangan Anda pelihara. Misalnya bertanya seputar hewan seperti kucing, anjing, atau kelinci kesayangannya. Cobalah untuk antusias saat pasangan Anda bercerita tentang hewan peliharaannya.

5. Tentang keluhan pekerjaan
Menggambarkan dan bercerita tentang kehidupan sehari-hari Anda mungkin akan terkesan membosankan bagi pasangan Anda. Cobalah untuk membiarkan pasangan Anda berbicara secara jujur dan terbuka tentang apa yang ia suka dari pekerjaan dan tujuan karir mereka.

3 dari 3 halaman

6. Tertarik dengan cerita tentang temannya

Tunjukkan minat Anda pada pasangan Anda saat mereka bercerita tentang teman-temannya. Rasa ketertarikan dengan cerita mereka tentang teman-teman akan membuat mereka merasa Anda bisa menerima orang-orang terdekatnya tanpa rasa cemburu.

7. Konser/film/pesta terakhir yang pernah didatangi
Bertanya seputar kegiatan apa saja yang mereka biasa lakukan sehabis pulang kantor bisa mengintimidasi mereka. Jadi, cobalah berdiskusi tentang hal-hal yang lebih menarik. Misalnya kapan terakhir kali menonton konser, film atau bahkan menghadiri pesta.

8. Seputar pengalaman kencan
Pasti Anda penasaran dengan pengalaman kencan dari pasangan Anda, bukan? Sehingga menanyakan seputar hal ini bisa menjadi terasa canggung. Jika Anda bertemu dengan pasangan Anda lewat kencan online, ada baiknya Anda bertanya langsung seputar pengalaman kencan mereka pada saat kencan pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini