Tak Sempat Traveling di Waktu Liburan? Lakukan Hal Seru Ini Yuk

Oleh Firstrianisa Gustiawati pada 19 Des 2016, 14:12 WIB
Diperbarui 19 Des 2016, 14:12 WIB
[reservasi] Liburan di Rumah
Perbesar
Inilah aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh Anda saat liburan di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Waktu liburan yang singkat membuat Anda tak sempat mempersiapkan rencana jalan-jalan atau traveling. Walaupun begitu, Anda masih tetap bisa mengisi liburan dengan kegiatan-kegiatan seru dan bermanfaat di rumah, kok.

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (18/12/2016) inilah aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat liburan di rumah.

1. Mendekor Ulang Kamar

Liburan di rumah bisa jadi kesempatan untuk Anda mendekor ulang kamar agar seperti baru dan enak dilihat. Ajak keluarga untuk terlibat agar aktivitas ini menjadi lebih seru. Mendekor ulang kamar bisa dilakukan dengan memindahkan letak kasur atau lemari, mengecat ulang, dan memberikan sentuhan hiasan-hiasan unik agar terlihat lebih artistik dan nyaman.

2. Bersepeda

Sibuk dengan kegiatan di kantor tentu menyita waktu Anda untuk menyalurkan hobi bersepeda. Saat libur, tak ada salahnya untuk bangun lebih pagi agar bisa berkeliling komplek atau pergi ke tempat wisata terdekat dengan bersepeda. Selain menyehatkan badan, bersepeda pun bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang karena stres hilang.

3. Maraton Film

Jika terlalu malas melakukan aktivitas yang menguras tenaga, Anda juga bisa, kok melakukan hal seru lain seperti maraton film. Hindari film mellow agar mood Anda tak turun dan jadi galau. Lebih baik jika memilih film bergenre horor atau komedi agar semangat liburan tetap terasa. Supaya lebih seru, ajak sahabat-sahabat Anda untuk maraton film.

4. Memasak

Saatnya mengasah bakat memasak Anda di waktu libur yang singkat ini. Sebab, di hari biasa Anda tak akan sempat mencoba-coba resep baru yang unik. Libatkan pasangan atau anak Anda saat mencoba resep baru ini agar mereka dapat menilai rasa masakan yang dibuat.

5. Volunteer

Tak ada yang lebih menyenangkan dibanding kegiatan untuk membantu dan membahagiakan sesama. Jika Anda tinggal di dekat panti asuhan atau panti jompo, tak ada salahnya untuk berkunjung dan membantu para pengelola mengisi kegiatan di sana. Anda bisa memberikan bingkisan berupa kue atau kado untuk para penghuni panti. Anda pun bisa menjadi guru volunteer untuk mengajar anak-anak jalanan. Informasi untuk menjadi guru volunteer ini bisa Anda dapatkan di internet.

Berencana untuk traveling? Jangan lupa cek terus Reservasi.com. Dapatkan informasi harga tiket pesawat dan promo hotel setiap harinya.