5 Cafe Unik yang Wajib Dikunjungi Akhir Pekan Ini

Oleh Firstrianisa Gustiawati pada 16 Des 2016, 17:00 WIB
Diperbarui 16 Des 2016, 17:00 WIB
[Reservasi] Cafe Unik
Perbesar
Tak hanya sebagai tempat nongkrong, cafe-cafe unik selalu ramai karena dijadikan sebagai spot selfie atau fotografi (shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Cafe selalu menjadi pilihan tempat untuk menghabiskan waktu berakhir pekan bersama sahabat atau kekasih. Menu yang lezat, live music, dan tempat yang cozy selalu jadi alasan para pengunjung datang ke sana.

Saat ini, para pengelola cafe mulai membangun konsep-konsep unik agar cafe mereka lebih diterima oleh semua kalangan masyarakat. Para pengunjung bisa menyalurkan hobi atau bermain dengan binatang favorit mereka di cafe yang didatangi.

Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (16/12/2016) inilah cafe-cafe unik yang ada di Indonesia dan wajib untuk Anda sambangi.

2 dari 6 halaman

1. The Cat Cabin

The Cat Cabin untuk pecinta kucing (ig: @thecatcabinjakarta)

Tempat ini cocok untuk Anda pecinta kucing. Cafe kucing yang berada di Jalan Kemang Raya no. 31, Jakarta Selatan ini memang mengadaptasi konsep unik yang sudah ada sebelumnya seperti di Taiwan dan Jepang. Anda bisa bermain-main dengan berbagai jenis kucing lucu yang dijamin kebersihan dan kesehatannya di cafe ini. Untuk bisa bermain dengan kucing-kucing menggemaskan ini, Anda akan dikenakan biaya Rp 50ribu per jam. Gemasnya kucing yang ada di sana tentu bisa meredakan stres Anda. Selesai bermain, jangan lupa mencicipi berbagai menu istimewa yang disediakan. Salah satu menu andalan cafe ini adalah Jarcake yang manis dan lezat.

3 dari 6 halaman

2. Roaster and Bear

Roaster and Bear memiliki nuansa klasik dan romantis (ig: @roasterandbear)

Cafe unik ini mengusung tema boneka teddy bear yang menggemaskan. Interior cafe ini pun dibuat unik dengan nuansa klasik yang terasa. Berbagai hiasan bertema beruang hadir di tempat ini. Tempatnya pun pas untuk Anda yang memiliki hobi selfie ataupun fotografi. Cafe unik yang berlokasi di Jl. Pangeran Mangkubumi No. 52, Yogyakarta ini memang sedang hits di kalangan anak muda Yogya. Selain tempatnya yang nyaman, cafe ini pun menyediakan berbagai menu lezat seperti pasta, pizza, latte, dan masih banyak lagi. Harga dari semua menu yang ada pun sangat terjangkau dan dijamin tak membuat kantong jebol.

 

4 dari 6 halaman

3. Hummingbird Eatery

Menu yang lezat, tempat yang nyaman dan instagram-able adalah paket lengkap yang ditawarkan oleh cafe unik ini. Cafe unik yang berada di Jl, Progo No. 14, Citarum, Bandung ini mengusung tema burung hummingbird. Seluruh desain interiornya didominasi oleh kayu yang membuat Anda merasa nyaman untuk berlama-lama ada di sana. Nuansa vintage yang ada di tempat ini cocok untuk menjadi latar belakang bidikan foto yang akan diunggah ke media sosial Anda. Menu-menu yang ada di sini pun bervariasi, mulai dari menu western hingga lokal dengan harga yang terjangkau.

 

5 dari 6 halaman

4. Nanny Pavillon Home

Nanny Pavillon yang telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia memang memiliki konsep unik yang membuat tamu tertarik untuk datang ke sana. Namun, konsep terunik memang dikenal ada di Bandung. Nanny Pavillon Home yang berada di Jl. R.E. Martadinata no. 125, Bandung ini penuh dengan nuansa klasik, vintage, warna pastel, dan flowery. Saat datang pun Anda langsung disambut dengan para pelayan yang berseragam layaknya nanny. Cafe ini punya spot unik dengan tema-tema lucu yang bisa Anda pilih, mulai dari kamar tidur, kamar mandi, hingga ruang bermain anak. Spot unik ini bukan hanya dipakai sebagai area makan, Anda pun bisa berfoto-foto di sana. Pilihan menunya pun sangat variatif dan rasanya sudah pasti lezat. Menu andalan di tempat ini adalah pasta dan dessert-nya.

 

6 dari 6 halaman

5. Kebun Bistro

Cafe ini dapat dikatakan sebagai salah satu tempat makan terbaik yang ada di Ubud, Bali. Cafe ini mengusung tema eco-sensitivity. Oleh sebab itu, desain interior di cafe ini menggunakan hasil alam seperti kayu dan bebatuan asli Indonesia. Nuansa sejuk dan nyaman langsung terasa saat Anda memasuki cafe ini. Selain interior klasiknya yang membuat Anda betah, cafe ini pun dipenuhi dengan tumbuhan layaknya perkebunan. Berbagai menu seperti makanan barat, pastry, dan wine bisa dinikmati di cafe yang berlokasi di Jl. Hanoman no.44, Ubud, Bali.

Sebelum berlibur, jangan lupa untuk selalu cek Reservasi.com dan dapatkan informasi harga promo tiket pesawat dan layanan hotel terbaru setiap harinya.

Lanjutkan Membaca ↓