Sukses

Hindari 5 Hal Ini Agar Lebih Produkitf Setiap Hari

Hindari 5 hal yang dapat mengubah hari Anda agar lebih produktif setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang ingin menjadi orang yang dapat produktif dengan maksimal setiap harinya. Mulai dari menyelesaikan pekerjaan rumah, hingga sukses membuat lompatan besar dalam karier. Namun ada 5 hal yang dapat mengubah hari Anda mulai dari sangat produktif, hingga tidak bisa melaukan apa-apa lagi karena kelelahan. Seperti yang dirillis oleh lifehack.org (16/12/2016).

Produktif namun tidak fokus
Inilah musuh pertama dari hari yang tidak produktif. Kita merasa sudah mengerjakan semua tugas dan mengerahkan semua tenaga untuk menyelesaikan semuanya. Namun, hal ini memiliki akibat kita tidak fokus dengan apa yang kita lakukan. Apalagi bila Anda mudah teralihkan dengan tugas lainnya dan akhirnya membuat kelelahan makin cepat datang. Menghindari hal ini, Anda harus menanamkan bahwa pekerjaan harus tetap dilakukan tetapi dengan fokus yang tepat hingga tugas tersebut selesai.

Penunda akut
Menunda-nunda memang menjadi masalah yang tak terhindarkan ketika pekerjaan penting datang. Seringkali, Anda suka menundanya hingga tanggal terakhir dengan berbagai alasan, seperti menghindari pekerjaan yang berat, terlalu malas dan kita sudah tahu bahwa pekerjaan ini sangat penting. Solusi menghindari hal ini adalah menghindari sumber kemalasan dan penundaan, seperti handphone dan hiburan di komputer Anda.

Perencanaan buruk
Melakukan perencanaan dengan apa yang kita lakukan merupakan hal penting. Ketika tidak ada perencanaan sama sekali, maka pekerjaan akan sangat lama selesainya. Bahkan Anda merasa bahwa pekerjaan ini tidak akan pernah selesainya. Jika hal ini terjadi, solusinya adalah anggaplah kita sedang melakukan kerja dengan bayaran Rp 500 ribu per jam. Bila banyak hal yang diabaikan, maka bayangkan berapa banyak kerugian yang dialami.

Prioritas berubah-ubah
Prioritas ini sangat berhubungan dengan perencanaan yang dibuat. Bila dalam satu hari kerja Anda memiliki beberapa prioritas yang senang diubah, maka tak ayal lagi, pekerajaan yang dilakukan akan tidak selesai bahkan gagal. Untuk itu, pandailah memilih sebuah prioritas dalam satu hari yang dapat Anda selesaikan hingga selesai.

Pikiran tidak baik
Untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan, maka diperlukan tubuh yang sehat dan pikiran yang sehat. Bila keadaan kantor tidak baik dan keadaan tubuh sedang terganggu, jangan harap Anda bisa produktif pada hari tersebut. Agar hal ini tidak terjadi, usahakan Anda mampu menjaga kesehatan dan menjaga keadaan pikiran dengan memikirkan hal baik. Bila perlu bawa hal-hal yang dapat membuat Anda merasa lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini