Sukses

Trik Bikin Foto Keren dan Memorable di Restoran Favorit

Begini cara bikin foto berkesan dan bercerita saat bersantap di restoran favorit

Liputan6.com, Jakarta Banyak foto memorable tercipta saat sedang bersantap dengan pasangan, keluarga, sahabat, sampai rekan kerja di restoran favorit. Momen tersebut ditangkap restoran Pancious lewat kampanye #CeritaPancious.

Kampanye berbentuk kompetisi foto yang bekerjasama dengan brand kamera Nikon yang dimulai sejak Agustus 2016 dan berakhir pada Desember 2016. Pancious Lovers diajak untuk mengabadikan segala aktivitas mereka saat makan di Pancious lewat foto yang di-posting di instagram.

Tidak hanya mengajak Pancious Lovers berkompetisi, restoran yang menyajikan menu pancake dan pasta itu juga memberikan edukasi bagaimana mengabadikan momen untuk menghasilkan sebuah foto yang indah dan bisa 'berkata-kata'. Sebab itu Pancious menggandeng fotografer berbakat Rio Motret sebagai mentor.

Rio yang dikenal dengan pameran 'Alkisah' ini membagikan ilmunya lewat roadshow yang diadakan di empat kota besar, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Materi workshop yang diberikan tidak hanya bekal dalam ikut kompetisi tapi juga penyaluran hobi foto.

Pemenang kompetisi foto #CeritaPancious berfoto bersama Rio Motret

Mulai dari teknik pengambilan foto dalam restoran jika kurang cahaya, menentukan angle foto hingga teknik editing. Yang terpenting adalah cara menangkap momen yang sempurna dan 'berkisah' dalam fotografi.

Dari berbagai syarat yang diberikan dalam kampanye #CeritaPancious terpilih tiga foto terbaik dan berhak mendapatkan kamera dari Nikon sebagai hadiah utama.

“Kami melihat usaha, kualitas foto, dan tentunya caption yang mereka berikan harus menarik dan unik,” ujar Marketing Director Pancious Group Fransisca Tjong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.