Sukses

Menyambut Hari Ibu Ini Mengapa Wanita Bangga sebagai Seorang Ibu

Menyambut hari ibu, dengan kompleksnya pekerjaan seorang ibu, wanita harusnya merasa bangga menjadi seorang ibu.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang ibu, banyak tanggung jawab dan pekerjaan yang harus dilakukan dari hari ke hari, seperti menjaga anak-anak, merawat rumah, melakukan pekerjaan rumah tangga, mengelola keuangan keluarga, dan beberapa wanita juga mengambil keputusan untuk berkarir. Menyambut hari ibu, kita perlu mengingat kompleksnya pekerjaan seorang ibu, kaum hawa ini harusnya merasa bangga menjadi seorang ibu. Dikutip dari magforwomen.com, Selasa (20/12/2016), berikut adalah beberapa alasan mengapa kaum ibu harus berbanga hati:

1. Seorang Ibu Dapat membawa Kehidupan Baru di Bumi

Adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi seorang wanita yang dapat melahirkan dan mengantarkan anak-anaknya sampai di muka bumi ini. Tidak semua orang dapat melakukannya.

2. Ibu Membimbing Anak-Anaknya

Ayah dan Ibu saling berbagi peran untuk mengajari dan membimbing anak-anaknya sampai mereka dewasa dan berhasil. Biasanya, pengaruh Ibu dalam membimbing anak-anak lebih besar dan lebih terlihat, karena ibu lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak-anak di rumah.

3. Seorang Ibu Harus Berkorban

Meskipun tidak semua wanita, tetapi beberapa wanita mengorbankan karir dan pekerjaannya demi keluarga. Mereka juga mengorbankan waktu pribadi mereka untuk bepergian bersama sahabat-sahabatnya atau memanjakan diri di salon demi mengurus anak-anak dan merawat rumah.

4. Seorang Ibu dapat Melakukan Beberapa Pekerjaan Sekaligus

Wanita memang dikenal dapat melakukan beberapa hal dalam satu waktu atau biasa disebut dengan multitasking. Seorang Ibu dapat menjaga anaknya yang sedang bermain dambil mengurus rumah, misalnya. Kelebihan ini patut menjadi salah satu alasan untuk para Ibu menjadi bangga akan identitasnya.

5. Seorang Ibu Tahu yang Terbaik

Memang tidak ada yang sempurna di dunia ini. Kadangkala, seorang Ibu juga dapat melakukan kesalahan, tetapi dengan segala intuisi dan kedekatan batin yang dimiliki seorang Ibu, biasanya Ibu selalu lebih tahu yang terbaik untuk anak-anaknya.

Menjadi seorang Ibu adalah pekerjaan yang mulia. Beberapa wanita memilih untuk menjadi seorang Ibu di usia yang masih muda, beberapa memutuskan untuk menjadi seorang Ibu di usia yang sudah cukup matang. Apapun keputusan yang diambil seorang wanita, jika ia mampu bertanggung jawab akan hal tersebut, maka ia layak untuk bangga sebagai seorang Ibu. Selamat hari ibu!


(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini