Sukses

Ini Mengapa Single Jadi Waktu Terbaik yang Anda Miliki

Jangan takut saat menjadi single dan sibuk menghabiskan waktu mencari pasangan sempurna, mengapa? Simak di sini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Menginjak usia 20-an, seseorang mengalami masa-masa yang sulit dalam hidupnya. Entah karena pengembangan diri atau karena ia harus belajar banyak hal baru. Hal ini bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan, sekaligus tekanan yang cukup besar.

Jika resolusi yang Anda miliki di tahun 2017 adalah mencari pasangan, mungkin inilah saatnya memikirkan kembali prioritas tersebut. Beberapa waktu lalu, sebuah artikel yang dipublikasikan melalui Mind Body Green menegaskan keinginan untuk mendapatkan pasangan bagi generasi milenial adalah sesuatu yang terlalu umum dan hanya membuang-buang waktu.

"Saya juga pernah mengalami masa-masa itu. Tertekan tanpa seorang pasangan, sangat bahagia ketika mendapatkannya, dan kembali sengsara terhadap sebuah perpisahan yang tidak terelakkan," papar Daniel Dowling, penulis di Mind Body Green.

Untuk mengakhiri siklus di atas, Daniel mencoba berhenti mencari pasangan dan melakukan beberapa hal sederhana yang membuat dirinya yakin jika single adalah waktu terbaik yang bisa dimiliki seseorang dalam hidupnya, apa saja?

Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (7/12/2016), berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang harus Anda adaptasi ketika menjadi seorang single untuk lebih menikmati hidup.

1. Rencanakan hari-hari secara intens
Setiap pagi, tuliskan apa yang perlu Anda lakukan sepanjang hari untuk menjadi versi terbaik dari diri sendiri. Hal ini akan merefleksikan pada siapa sebenarnya Anda ingin menjadi dan yang paling penting adalah apa yang dibutuhkan untuk menjadi pribadi tersebut. Renungkan apa yang harus Anda lakukan untuk dapat menjadi unggul di dalam profesi dan hobi Anda saat ini.

2. Fokus pada kekuatan Anda
Buka diri Anda terhadap berbagai kemungkinan baru yang akan datang setiap harinya. Hal ini lebih membuat Anda fokus pada kepercayaan diri sendiri, lebih berguna, layak, baik, murah hati, bisa diandalkan, mandiri, senang, gembira, memiliki jiwa petualang, berani, merasa aman, dan penuh dengan kasih sayang. Dengan fokus pada hal di atas, Anda lebih mungkin untuk memberikan dorongan yang positif bagi orang-orang di sekitar.

3. Refleksikan kembali hari Anda
Luangkan waktu selama 15 atau 30 menit dalam sehari untuk menuliskan apa yang berhasil Anda pelajari setiap harinya. Mengapa hal ini perlu dilakukan? Anda akan lebih mudah menerima diri sendiri, walau sedang menyandang status single.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.