Jembatan Gantung Curug Ciherang Jadi Primadona di Akhir Pekan

Oleh Firstrianisa Gustiawati pada 02 Des 2016, 20:30 WIB
Diperbarui 02 Des 2016, 20:30 WIB
Rumah Pohon Curug Ciherang Dibanjiri Pemburu Selfie
Perbesar
Berfoto di jembatan gantung Curug Ciherang

Liputan6.com, Jakarta Macet, polusi, atau hiruk pikuk perkotaan tentu jadi hal yang biasa ditemukan untuk Anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Untuk Anda yang mulai penat dengan segala rutinitas di Jakarta, tak ada salahnya untuk menghabiskan libur akhir pekan ke Curug Ciherang di Bogor.

Lokasi yang jauh dari perkotaan dan cenderung sepi penduduk membuat liburan akhir pekan Anda jadi lebih berkesan.

Daerah Bogor memang dikenal memiliki banyak curug indah yang tersembunyi. Tak seperti curug kebanyakan yang hanya menawarkan pemandangan indah air terjun, Curug Ciherang memiliki tempat unik yang bisa menjadi daya tarik untuk pengunjung datang ke sana. 

Berfoto di atas ketinggian untuk mengambil gambar berlatar pemandangan memang sedang populer di kalangan wisatawan saat ini. Hal inilah yang membuat pengelola terinspirasi untuk mengembangkan Curug Ciherang agar semakin ramai dikunjungi wisatawan dengan dibangunnya sebuah rumah kayu dan jembatan gantung di sana.

Berfoto dari atas ketinggian di jembatan gantung Curug Ciherang, Bogor (marisolotrip.wordpress.com)

Rumah kayu dan jembatan gantung yang berada di Curug Ciherang menjadi area favorit para pengunjung untuk swafoto atau selfie. Dengan latar belakang bukit dan pohon yang hijau foto yang akan diunggah ke instagram pasti jadi lebih menarik.

Selesai berfoto di rumah kayu dan jembatan gantung, jangan lupa untuk menghabiskan waktu berendam di kolam yang berada di bawah Curug Ciherang. Sebab, tak lengkap rasanya jika pergi ke curug tapi tidak bermain air.

Meskipun dibutuhkan tenaga yang ekstra untuk menanjak area curug, akses menuju Curug Ciherang cukup mudah untuk dilalui pengunjung karena pengelola telah membuat jalur baru yang terbuat dari tumpukan batu. Tiket masuk pun terbilang murah. Pengunjung hanya dibebani Rp 5.000 untuk satu kali tiket masuk.

Untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu libur akhir pekan di Curug Ciherang atau pun lokasi wisata lainnya, jangan lupa untuk selalu mengecek Reservasi.com.