Sukses

Patung Yesus Tertinggi di Dunia Siap Tarik Kunjungan Wisata

Jika Brasil punya patung Yesus terbesar, maka Indonesia memiliki patung Yesus tertinggi di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Jika Brasil punya patung Yesus terbesar di dunia, maka Indonesia memiliki Patung Yesus Buntu Burake yang diklaim sebagai patung Yesus tertinggi di dunia. Berdiri di atas bukit setinggi 1.700 meter di atas permukaan laut, patung ini memiliki tinggi badan sekitar 45 meter yang terbuat dari coran perunggu. Meski pembangunan belum 100 persen selesai, namun destinasi wisata religi di Tana Toraja, Sulawesi Selatan ini sudah ramai dikunjungi wisatawan.

Saat tim Liputan6.com berkunjung, yang ditulis Selasa (29/11/2016), Camat Makale Anthon Toding mengatakan, pemerintah daerah sudah berhasil membangun 500 anak tangga dari 7.777 anak tangga yang rencananya akan dibangun untuk memudahkan pengunjung mencapai patung Yesus.

“Kami masih terus membangun fasilitas wisata, selain 7.777 anak tangga, kita juga bangun jalan aspal yang bisa dilalui mobil menuju puncak bukit,” kata Anthon. Tak hanya itu, dengan dukungan dana sebesar Rp 22 miliar, Patung Yesus Buntu Burakke juga akan dilengkapi fasilitas ampitheater untuk gedung pertunjukan dan konser.

Pembangunan belum seratus persen selesai, Patung Yesus Buntu Burake sudah banyak dikunjungi wisatawan.

“Kita harap tempat wisata ini dapat menarik banyak lagi wisatawan yang datang ke Toraja. Semoga patung ini menjadi simbol Tana Toraja yang terus diberkati, dan masyarakat selalu ingat Tuhan sebelum melakukan sesuatu,” kata Anthon menambahkan.

Pemandangan kota yang bisa dilihat dari atas bukit Buntu Burake,

Banyak berita salah mengenai siapa sebenarnya seniman yang membuat patung Yesus tertinggi di dunia ini. Versi yang benar mengatakan, patung ini dibuat oleh seniman asal Yogyakarta bernama Supriadi, dibantu dengan tim pengecor perunggu, yaitu Wardoyo Suwarto. Patung ini sendiri dibuat atas inisasi Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dengan tujuan untuk memajukan pariwisata Tana Toraja sebagai salah satu destinasi wisata favorit turis mancanegara di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini