Sukses

Pesona Oleh-Oleh Indonesia Siap Bersinar di Seluruh Dunia

Rasanya yang unik dan khas membuat para wisatawan bahagia saat mencicipinya.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki 34 provinsi, Indonesia menyimpan beragam budaya di setiap daerah. Bukan hanya budaya, Indonesia juga memiliki oleh-oleh yang khas untuk setiap daerah. Jadi tidak heran jika banyak sekali wisatawan yang datang ke Indonesia untuk melihat betapa cantiknya daerah di Indonesia dan mencicipi makanan khas setiap daerah.

Selain itu, Indonesia juga terkenal dengan oleh-oleh khas daerahnya lho. Rasanya yang unik dan khas membuat para wisatawan bahagia saat mencicipinya. Lagipula, rasa dari oleh-oleh biasanya tidak bisa mereka temukan di daerahnya, jadi wajar saja jika para wisatawan langsung memborong oleh-oleh khas daerah.

Pesona oleh-oleh Indonesia juga membuat penikmatnya tidak bisa berpaling darinya. Biasanya beberapa orang akan kangen pada rasa yang diciptakan olehnya. Belum lagi jika oleh-olehnya memakai campuran rempah-rempah khas Indonesia, dijamin para wisatawan akan rindu dengan rasanya.

Oleh-oleh khas Indonesia memang sudah dikenal oleh banyak orang. Misalnya saja, bika ambon asal Medan, bakpia asal Yogyakarta, atau dodol rumput laut asal Lombok, dan masih banyak lagi.

Namun sayangnya, masih banyak juga oleh-oleh khas daerah yang kurang dikenal oleh wisatawan, khususnya untuk wisatawan asing. Hal ini akhirnya membuat mereka kesulitan mengenalinya dan susah untuk mencarinya kembali.

Tapi tenang karena Blue Band membuat hal spesial agar pesona oleh-oleh Indonesia bersinar sampai ke seluruh dunia. Membuat kompetisi Blue Band Master Oleh-Oleh, Blue Band menunjukkan oleh-oleh terbaik di Indonesia ke seluruh tanah air dan ke dunia!

Kompetisi yang sangat diminati oleh masyarakat ini memperlihatkan ragam oleh-oleh khas Indonesia. Mulai dari Sabang sampai Merauke, Anda bisa melihat betapa kayanya oleh-oleh khas daerah di Indonesia.

Bahkan banyak sekali oleh-oleh khas Indonesia yang mungkin saja baru Anda ketahui sekarang. Makanya langsung saja cek di sini dan pilih kira-kira Anda mau cicip yang mana ya!

(Adv/CT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.