Sukses

Maskapai Ini Pecahkan Rekor Satu-satunya di Dunia

Keputusan ini membuat Emirates menjadi maskapai penerbangan pertama dan satu-satunya di dunia

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan yang berpusat di Bandara Internasional Dubai, Uni Emirates Arab meningkatkan kenyamanan penerbangan dengan berhenti mengoperasikan pesawat Airbus A330 dan A340. Keputusan tersebut menjadikan Emirates sebagai maskapai penerbangan pertama dan satu-satunya di dunia yang menggunakan armada pesawat Airbus A380 dan Boeing 777 untuk seluruh penerbangan penumpangnya.

Hal itu menjadi sebuah komitmen sesuai dengan visi Emirates yang menawarkan pengalaman penerbangan terbaik dengan penerbangan melalui armada pesawat berbadan besar dan memiliki desain modern.

Penghentian operasi pesawat tua diseimbangkan dengan kedatangan pesawat baru yang lebih modern. Hal itu sekaligus mengukuhkan Emirates menjadi salah satu operator dengan armada pesawat termuda di industri penerbangan dengan rata-rata usia pesawat 5,2 tahun.

Kedua pesawat termuda dalam armada Emirates adalah Emirates A380 ke-85, generasi terbaru pesawat A380 pertama yang dikirimkan pada Oktober 2016. Serta pesawat Emirates Boeing 777-300ER ke 125 yang masih berusia kurang dari 2 minggu.

Seluruh armada Emirates Airbus A380 dan Boeing 777 juga akan berdampak kecil terhadap lingkungan karena kedua tipe pesawat tersebut mempunyai efisiensi bahan bakar dan performa emisi yang lebih baik dibanding pesawat yang telah dipensiunkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.