Sukses

Terapkan 2 Resep Sederhana Ini Dalam Program Diet Anda

Ternyata kombinasi oat, telur dan pisang dapat dijadikan kombinasi makanan sehat Anda. Murah dan gampang.

Liputan6.com, Jakarta Diet seringkali memiliki hambatan karena sulitnya mencari makanan yang sesuai asupannya untuk tubuh. Maka salah satu cara mengendalikannya adalah dengan cara memasaknya sendiri di rumah. Namun mendengar kata memasak ternyata membawa ketakutan tersendiri bagi orang yang akan melakukannya. Selain terkesan sulit, memasak makanan sendiri yang terukur gizinya juga sangat jarang dilakukan di Indonesia.

Salah satu instagramer di Indonesia yang mengajak hidup sehat melalui gambar-gambarnya, Farah Mutyara Sungkar, berkunjung ke redaksi Liputan6.com belum lama ini untuk memberikan berbagai tips unik menurunkan berat badan. Farah sendiri sukses menurunkan berat badannya 77 kilogram selama 2 tahun. Dengan mengandalkan 3 bahan sederhana seperti oat, pisang dan telur, inilah 2 resep andalannya untuk mengendalikan kalori yang masuk ke tubuh.

Bubur Ayam Oat
“Salah satu makanan yang aku suka memang bubur ayam. Jadi semenjak tukar nasi jadi oat, aku bikin bubur pake oat juga. Caranya juga gampang” ungkap Farah, pemilik akun instagram @fit_with_farah ini. Selain mudah, bubur ayam oat ini juga bisa Anda jadikan menu sarapan dengan kandungan kalori yang cukup rendah sekitar 220 kalori per sajian.

Resep Bubur ayam Oat

Resep Bubur Ayam Oat ini adalah:
4 sendok oat instan
1 gelas air hangat
1 sendok teh garam
1 buah telur rebus, kupas, belah dua

Cara membuatnya:
Campurkan oat instan dengan air hangat dan garam, aduk hingga merata dan memiliki tekstur seperti bubur. Tambahkan telur rebus sebagai toping diatasnya. Bahan lainnya juga bisa ditambahkan sebagai pendamping bubur ini seperti ayam suir, daun bawang yang sudah diiris dan bawang goreng.

Sweet Banana Oat Bowl
“Kalau sedang ingin makan yang manis-manis, bisa bikin oat yang dikombinasikan dengan pisang” ujar Farah yang dulu pernah memiliki berat badan 135 kilogram ini. Sweet Banana Oat Bowl ini dapat dijadikan menu makan siang yang ringan dan bergizi. Selain manis, campuran oat dan pisang ini dapat menambah tenaga Anda

Resep Sweet Banana Oat Bowl

Resep Sweet Banana Oat Bowl
4 sendok oat instan
1 gelas air hangat
1 buah pisang, belah dua.

Cara membuatnya :
Campur oatmeal instan dengan air hangat dan sebagian pisang yang sudah dihaluskan. Setelah semua merata, tambahkan pisang yang telah diiris sebagai toping di atasnya. Sajian ini bisa Anda tambah dengan buah-buahan segar seperti anggur dan potongan jeruk di atasnya, sehingga memperkaya gizi dan rasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.