Sukses

Kenapa Anda Harus Terus Belajar?

Berapa pun usia Anda, Anda harus terus mempelajari hal–hal yang baru, ini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda merasa terlalu tua untuk belajar lagi? Mungkin pernah terucap “ ahh… itu mah bukan masanya saya lagi.” Padahal dalam kehidupan, kita akan terus belajar. Belajar bukan hanya dalam bentuk yang formal. Manusia sebetulnya hidup dalam sebuah universitas kehidupan, dimana proses belajar dilakukan sepanjang hayat. Seperti yang dilansir dari abeautifulmess.com, Jumat (18/11/2016), Elsie Larson mengatakan bahwa dengan terus mempelajari hal–hal yang baru, akan membuat kita lebih hidup dan lebih bersemangat untuk mencapai impian.

Buat Daftar Impian
Sebagian orang ada yang sudah tahu impian apa yang ingin diwujudkannya dalam hidup. Tapi ada pula orang yang menjalani hidup begitu saja mengikuti alur monoton yang dijalaninya sehari-hari. Apakah Anda termasuk yang demikian? Wah, bukankah akan timbul rasa bosan? Nah, cobalah untuk mulai membuat daftar impian yang ingin Anda capai dalam hidup. Impian ini juga perlu diselaraskan dengan tujuan hidup yang ingin Anda capai. Jika impian ini membutuhkan keterampilan baru untuk dipelajari, Anda akan bersemangat untuk mempelajarinya.

Yakin Bahwa Impian Bisa Anda Wujudkan

Ilustrasi belajar

Yakin Bahwa Impian Bisa Anda Wujudkan
Anda perlu untuk menguatkan keyakinan dalam diri bahwa anda mampu untuk mewujudkan impian Anda. Lingkungan mungkin tidak selamanya mendukung untuk kita meraih impian. Bahkan mungkin ada yang beranggapan bahwa Anda tidak mampu untuk mewujudkannya. Jangan sampai anggapan itu mempengaruhi diri Anda untuk terus semangat mewujudkan impian Anda. Biarpun banyak gonggongan dimana-mana toh kafilah tetap berlalu.

Berkumpul dengan Komunitas Pendukung
Kita perlu untuk berkumpul dengan orang–orang yang berfrekuensi sama agar terus semangat mempelajari banyak hal, dalam mewujudkan impian. Misalnya Anda memiliki impian untuk memiliki bisnis yang sukses, maka berkumpulah dalam komunitas pengusaha yang membangun, dimana Anda bisa mendapatkan banyak pengalaman dari obrolan bersama orang-orang yang tergabung dalam komunitas itu. Hal yang baik dapat Anda gunakan untuk membangun bisnis Anda menjadi lebih maju.

Lakukan Hal Yang Anda Pikir Tidak Bisa Anda Lakukan

Terus mempelajari hal baru agar hidup lebih bersemangat

Lakukan Hal Yang Anda Pikir Tidak Bisa Anda Lakukan
Pernah berpikir bahwa Anda tidak dapat melakukan suatu hal? Bisa saja ini karena Anda belum mencobanya sama sekali. Padahal Anda bisa melakukan banyak hal baru dengan mempelajarinya. Siapa tahu Anda malah menemukan keasyikan tersendiri bahkan menjadi ahli di dalamnya. Jadi tak ada salahnya bukan untuk terus belajar?

Melia Citra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini