Sukses

Bangun Pagi Saat Traveling Terlarang Lakukan 5 Hal Ini

Perjalanan traveling benar-benar harus dinikmati. Agar tak terganggu jangan pernah lakukan 5 hal ini ketika bangun pagi saat traveling

Liputan6.com, Jakarta Cara Anda bangun pagi akan sangat mempengaruhi suasana dan mood pada saat traveling. Jika saat traveling Anda masih merasa tidak semangat, sebaiknya jangan melakukan lima hal ini ketika bangun pagi saat sedang traveling.

Saat traveling semestinya Anda mersakan semangat liburan yang luar biasa. Namun, rutinitas pagi Anda bisa membuat semuanya menjadi datar dan sama seperti pagi-pagi sebelumnya. Seperti melansir dari brightside, Minggu (20/11/2016) berikut hal yang perlu Anda hindari saat bangun pagi.

1. Jangan Memasang Alarm

cara konvensional seperti mengatur alarm hingga meminta orang untuk membangunkan pun tidak cukup ampuh untuk membuat badan bisa terjaga.

Memasang alarm akan membuat tidur Anda menjadi terganggu. Kurang tidur pun akan membuat hari Anda semakin tak berenergi. Cara paling mudah untuk bangun pagi tentu saja harus segera beranjak ke tempat tidur saat Anda merasa lelah dan jangan pernah begadang saat traveling.

2. Jangan Malas Bangun Pagi
Waktu terbaik liburan justru saat pagi hari. Anda bisa menikmati suasana pagi tanpa beban pekerjaan dan bisa mengisinya dengan olahraga ringan seperti jogging di pesisir pantai hingga menikmati terpaan sinar mentari yang terbit dari ufuk Timur.

3. Jangan Cek Email Saat Bangun Pagi
Lupakan pekerjaan saat liburan. Hindari membuka surat elektronik saat traveling. Pastikan Anda mematikan sinkronisasi otomatis surat elektronik Anda selama masih dalam masa traveling. Pastikan tidak ada surat elektronik yang membuat Anda kehilangan fokus untuk bersantai saat traveling.

4. Jangan Minum Kopi Pagi Hari

Kabar baik untuk Ana pencinta kopi, ternyata Anda berpeluang menjadi orang sukses.

Pertimbangkan lagi minum kopi pada pagi hari. Tubuh manusia ternyata memproduksi hormon kortisol pada pagi hari antara pukul 8 hingga9 pagi. Namun ketika Anda minum kopi sebelum rentang waktu tersebut, tubuh Anda akan mengurangi produksi hormon kortisol yang berakibat pada berkurangnya energi dalam tubuh.

5. Jangan Halangi Cahaya Matahari Masuk
Tubuh manusia ternyata sangat sensitif terhadap cahaya dan gelap. Saat pagi hari, jangan pernah membiarkan tirai jendela selalu tertutup. Buka jendela dan biarkan cahaya matahari masuk ke dalam kamar. Selain baik untuk sirkulasi udara pagi hari, tubuh juga akan beradaptasi agar tidak merasakan kantuk kembali.

Diskon tiket pesawat mulai dari 10 persen hingga satu juta rupiah hanya bisa Anda dapatkan di Reservasi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.