Sukses

6 Liburan Seru yang Dapat Memacu Adrenalin

Ingin pergi berlibur dengan tantangan yang seru dan memacu adrenalin? Intip ulasannya di sini

Liputan6.com, Jakarta Sebagian dari Anda akan lebih memilih liburan yang santai dan menyenangkan. Namun tak sedikit dari Anda yang ingin berlibur dengan pengalaman baru, dan ingin melakukan petualangan yang terbilang ekstrem pada hari libur mereka.

Liburan dengan melakukan petualangan yang ekstrem sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin hanya duduk-duduk di pinggir pantai, atau menikmati alam dengan tenang. Saat melakukan petualangan ekstrem, adrenalin Anda akan ikut terpacu.

Dilansir dari lookf4ward.co.uk, pada Minggu (13/11/2016), bila Anda ingin liburan dengan hal-hal yang ekstrem Anda dapat memilih perjalanan tour yang membawa Anda ke zona perang, menyelam di perairan yang dipenuhi ikan hiu, ,atau mendayung diantara sungai yang sangat deras dan dipenuhi batu-batu yang besar. Untuk lebih lengkapnya Anda dapat menyimak 6 liburan ekstrim yang dapat Anda ambil untuk mengisi liburan Anda.

1. Kemping di Antartika
Hal ini menjadi pertanyaan yang besar apakah mungkin kita bisa camping di Antartika, nyatanya saat ini Anda bisa kemping di Antartika oleh tur yang dibuat oleh White Desert. Dengan € 72.000 per orang untuk 8 malam Anda bisa melakukan kemping di Antartika. White Desert Resort menawarkan solusi untuk para jiwa-jiwa petualang yang ingin melakukan perjalanan ke ujung bumi. Kegiatan di kamp akan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda dapat memilih kegiatan seperti pendakian es, ski, trekking dan terbang di atas Kutub Selatan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Melakukan perjalanan ke daerah perang

2. Melakukan perjalanan ke daerah perang
Salah satu perusahaan travel yang bernama War Zone Tours dapat membawa Anda melakukan perjalanan yang sedang dilanda perang. Tetapi tidak semua tur berada di zona perang yang aktif, bisa juga ke daerah-daerah yang dulunya pernah menjadi tempat perang. Anda dapat memilih kemana Anda akan berkunjung dan yang menjadi rekomendasi antara lain Irak, Sudan, Somalia, dan Republik Demokratik Kongo.

3 dari 6 halaman

Balapan naik ke sebuah gunung di Alaska

3. Balapan naik ke sebuah gunung di Alaska
“Jika Anda tidak mendapat luka ketika Anda sehabis naik gunung, maka itu tidak ada yang spesial” Itulah kata-kata yang diucapkan para pendaki yang sudah pernah mengikuti balapan di Alaska. Sedikit menakutkan jika Anda mengikuti Race Mount maraton, karena Anda harus berebut untuk naik dan turun puncak di sebuah kota kecil di Seward, Alaska. Namun sebelum ikut lomba Anda terlebih dahulu harus mengikuti kursus yang dibuat oleh panitia, Anda akan diberikan bekal bagaimana untuk bisa bertahan hidup di sana. Tidak ada jaminan bahwa di atas sana ada bantuan, air dan bantuan dapat disampaikan dengan helikopter, itu pun bila cuaca memungkinkan.

4 dari 6 halaman

Kayak di Siberia

4. Kayak di Siberia
Jika Anda berpikir bahwa Siberia tidak dapat menawarkan apa-apa selain cuaca dingin, pemandangan yang tertutup es, Anda benar-benar salah. Daerah terpencil dan liar ini menawarkan potensi besar untuk semua jenis petualangan yang disukai oleh wisatawan, dan khususnya penjelajah dan pecandu adrenalin. Salah satunya adalah melakukan kayak di Bashkaus River, yang terkenal dengan arusnya yang deras dan sungai yang panjang. Melakukan kayak di Siberia adalah hal yang spesial dan berbeda karena tidak terdapat jalan di sekitar sungai, tidak ada kota atau desa, tidak ada orang, dan di sini Anda tidak dapat menemukan semua hal yang ada di dunia yang modern.

5 dari 6 halaman

Menyelam bersama hiu banteng di Beqa Lagoon

5. Menyelam bersama hiu banteng di Beqa Lagoon
Lupakan kandang hiu jika Anda menyelam di sini. Di Beqa Lagoon, puluhan hiu paling mematikan di dunia hiu banteng dan hiu harimau benar-benar bebas berenang di sekitar Anda. Anda akan diberikan kesempatan selama 45 menit untuk menyelam, dan Anda dapat menggunakan kesempatan itu untuk melakukan foto dan video.

6 dari 6 halaman

Mendaki The Maze

6. Mendaki The Maze
The Maze District of Canyonlands National Park bukanlah sebuah lelucon. Banyak pendakian yang ada di sini dan beberapa diantaranya dikategorikan sebagai yang paling berbahaya di dunia. Ini bukan berarti secara langsung mereka akan mengancam hidup Anda, tetapi jalur pendakian di sini akan benar-benar menguji ketahanan fisik dan mental Anda. Jalur pendakian The Maze berupa dinding batu pasir yang suhunya akan naik di atas 110 derajat fahrenheit. Rangers di sana memperingatkan setiap peserta untuk membawa peta, karena GPS yang kerap dibawa para pendaki tersesat. Saking sulitnya, setiap tahun hanya ada 2000 orang yang mampu mendaki jalur rumit ini. Berani mencoba perjalanan travel seperti ini?

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.