6 Benda yang Perlu Dibawa untuk Hemat Biaya Traveling

Oleh Unoviana Kartika Setia pada 16 Nov 2016, 13:00 WIB
Diperbarui 16 Nov 2016, 13:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Traveling dapat menghilangkan jenuh dan menyegarkan pikiran. Namun, di satu sisi, traveling juga dapat memakan biaya. Anda pun perlu menabung atau menghemat agar traveling terasa lebih menyenangkan.

Ternyata untuk menghemat pengeluaran saat traveling, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Misalnya mencari tiket promo untuk perjalanan atau hotel. Anda juga dapat membawa benda-benda tertentu dari rumah, sehingga tidak perlu membelinya selama di perjalanan.

Hal tersebut tentu saja dapat menghemat pengeluaran Anda. Berikut benda-benda tersebut, seperti dilansir dari Popsugar, Rabu (16/11/2016).

1. Plester
Benda ini mungkin kecil, tetapi sangat berguna saat Anda membutuhkannya. Misalnya untuk mengatasi kaki lecet karena sepatu baru, atau saat kulit tergores sesuatu.

2. Tempat obat portabel
Benda ini berguna untuk menyimpan obat-obatan yang Anda perlukan saat traveling. Kemasan yang kecil memudahkan Anda tidak membawa banyak-banyak obat sehingga Anda lebih praktis dan hemat.

3. Kantong plastik zipper
Butuh menyimpan snack dalam ukuran kecil? Anda membutuhkan benda ini. Anda pun tidak perlu takut makanan terkena udara sehingga bisa memakannya di beberapa waktu. Anda lebih hemat karena tidak perlu membeli snack berulang kali.

4. Vaselin
Ini sangat serba guna untuk melembapkan kulit, bibir, bahkan menghapus makeup. Anda pun tidak perlu membawa banyak jenis produk untuk melakukan fungsi tersebut.

5. Buku
Benda ini akan sangat berguna untuk membunuh kebosanan bila Anda perlu menunggu pesawat yang tertunda atau hal lainnya. Daripada menghabiskan uang untuk membeli makanan atau hiburan yang mahal, buku akan menjadi penyelamat Anda.

6. Botol minum kosong
Kapan pun haus, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengambil air gratis di bandara. Botol kosong juga tidak akan tertahan di pemeriksaan bandara karena tidak berisi cairan.