Sukses

Menikmati Indahnya Matahari Terbit di Burj Khalifa, Dubai

Ingin traveling ke Dubai? Jangan lupa untuk mampir ke Burj Khalifa dan menikmati indahnya matahari terbit di sini.

Liputan6.com, Jakarta Burj Khalifa, sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010 lalu. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter, saat ini Burj Khalifa merupakan bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia.

Anda dapat melihat kota Dubai yang luas dari ketinggian di Burj Khalifa, tak hanya itu saat ini Anda juga dapat menikmati matahari terbit dari Burj Khalifa. Jika sebelumnya Anda hanya bisa membayangkan bagaimana rasanya bisa menikmati matahari terbit dari atas gedung tertinggi di dunia, maka saat ini Anda dapat melakukannya. Dilansir dari thenational.ae, pada Sabtu (12/11/2016),Burj Khalifa sekarang menerima pengunjung di akhir pekan untuk menyaksikan bagaimana transisi langit dari gelap ke terang.

Menikmati matahari terbit di Burj Khalifa akan diselenggarakan di lantai 124 pada salah satu dari tiga deck yang ada di sana. Sesi ini dimulai dari pukul 5.30 pagi sampai pukul 08.00 dan setiap orang mendapatkan jatah untuk menikmati matahari terbit selama 30 menit. Tiket dipatok dengan harga 450 ribu rupiah untuk orang dewasa, dan 350 ribu rupiah untuk anak-anak usia 4-12 tahun, untuk anak-anak umur empat tahun ke bawah dapat masuk secara gratis.

Bila Anda menikmati matahari terbit di sini, Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengeksplorasi cerita di balik Burj Khalifa dengan pameran yang disediakan, serta mencoba menaiki lift tercepat di dunia dengan kecepatan 10 meter per detik.

Setiap pengunjung juga dapat belajar tentang bunga Hymenocallis, yang merupakan inspirasi desain untuk menara. Tak hanya itu, pengunjung dapat menonton kompilasi dari semua peristiwa pemecahan rekor yang telah terjadi di sini dan melihat bagaimana pembuatan dari film Mission: Impossible - Ghost Protocol yang dibintangi oleh Tom Cruise, dengan adegan yang diambil di Burj Khalifa.


(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini