Sukses

Hobi Bermain Video Game? Ternyata Hidup Anda akan Terasa Bahagia

Berikut adalah 5 alasan mengapa orang dewasa yang bermain video game akan lebih mudah merasa bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda orang dewasa yang gemar bermain video game, ternyata dipercaya memiliki tingkat kebahagiaan yang lebih tinggi. Bermain game bisa dikatagorikan sebagai aktivitas relaksasi..

Selain dukungan ilmiah di balik video game dan kebahagiaan, berikut adalah 5 alasan mengapa orang dewasa yang bermain video game akan lebih mudah merasa bahagia, ketimbang orang dewasa yang tidak bermain video game seperti dikutip dari situs Lifehack, Sabtu (5/11/2106).

1. Lebih terhubung dengan batin.

Beberapa orang dewasa perlu menemukan pelarian setelah menghadapi kehidupan keluarga, dan dunia kerja. Sebab kalau tidak, orang dewasa akan mengalami depresi dan bosan dengan kehidupan yang ada.

Anda yang hobi bermain video game memiliki kesempatan setiap hari untuk terlibat dalam perilaku permainan yang Anda sukai. Hal ini membuat koneksi yang kuat antara diri Anda dan batin Anda sendiri yang dapat membantu Anda menjadi orang yang bahagia dan menikmati hidup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memiliki pelarian dari stres

2. Memiliki pelarian dari stres 

Seiring dengan bertambahnya usia, Anda terus dihadapkan dengan tekanan yang lebih besar dalam hidup. Mulai dari hutang pinjaman beasiswa sekolah, hingga gaji pas-pasan yang hanya cukup untuk membayar tagihan. Bermain video game adalah cara yang baik untuk menghilangkan stres dari tuntutan hidup sehari-hari dan setidaknya Anda melakukan sesuatu yang Anda nikmati.

3. Mendapatkan kreativitas dan imajinasi yang lebih besar

Siapapun yang telah rutin memainkan video game dapat membuktikan fakta bahwa Anda memiliki kreativitas yang lebih besar ketika bermain game.

Entah itu sebuah video game yang realistis seperti Call of Duty atau video game yang sangat imajinatif seperti World of Warcraft. Video game menggunakan imajinasi dan merangsang otak Anda untuk menempatkan diri dalam pola pikir serta karakter Anda.

3 dari 3 halaman

4. Memiliki ikatan yang kuat dengan orang lain.

4. Penyuka video game ada di setiap lingkungan.

Lebih dari 50% populasi orang dewasa memainkan video game, dan 81% dari orang dewasa berusia antara 18 dan 29 adalah gamer. Statistik berbicara, setidaknya salah satu gamer ada di dalam lingkungan sosial Anda. 

5. Perspektif hidup yang lebih seimbang.

Alasan lain orang dewasa yang hobi bermain video game menjadi orang yang bahagia adalah karena mereka memiliki perspektif yang lebih seimbang pada kehidupan.

Hidup mereka tidak benar-benar dikonsumsi oleh pekerjaan dan tagihan, mereka dapat mencurahkan sebagian waktu mereka untuk bersenang-senang dalam dunia permainan video game.

 

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.