Sukses

Menjadi Pemeran Teater, Para Penyanyi Ini Berlatih Dengan Keras

Inilah pengalaman yang dirasakan oleh Paduan Suara Mahasiswa Voca Erudita dari UNS ketika ikut berperan dalam "Tomorrow, As Purposed"

Liputan6.com, Jakarta Bernyanyi sambil menari memang sudah biasa, namun bila dikombinasikan dengan teater, bernyanyi tidak akan semudah biasanya. Inilah pengalaman yang dirasakan oleh Paduan Suara Mahasiswa Voca Erudita dari Universitas Negeri Sebelas Maret, yang ikut berperan dalam pertunjukan tari kontemporer “Tomorrow, As Purposed” dan disutradarai oleh Melati Suryodarmo,

“Kami sudah mempersiapkan diri untuk pertunjukan ini selama 3 bulan, mulai Agustus 2016, berlatih di Solo” Ujar Agustina Rini, Anggota Paduan Suara Mahasiswa Voca Erudita, Universitas Negeri Sebelas Maret.

Untuk bisa berperan dengan baik dalam pagelaran tari ini, seluruh tim dilatih secara intensif oleh para pelatih mulai dari dasar olah tubuh, hingga mendalami peran. Untuk latihan suara, mereka juga melakukannya hingga hari pertunjukan tiba secara terpisah. Lagu yang mereka bawakan dalam penampilan kali ini adalah Kruhay dan Die Himmel Erzahlen die Ehre Gottes.

Kruhay merupakan lagu daerah Filipina yang berkisah tentang kehidupan yang abadi dan berumur panjang. Sedangkan Die Himmel Erzahlen die Ehre Gottes merupakan lagu berbahasa Jerman yang menceritakan tentang ketuhanan, Tuhan yang menciptakan alam semesta dalam keadaan baik dan manusia kembali bersyukur pada-Nya.

“Sebelum ikut event ini, kami ikut event ayahnya Mba Melati di Taman Budaya Jawa Tengah, Solo. Ternyata dari ayahnya Mba Melati, kami dapat rekomendasi untuk ikut dalam acara IDF ini” Tutup Agustina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.