Sukses

Inilah 8 Pelajaran Hidup yang Berharga dari Seorang Atlet

Dengan meraih kesuksesan Anda bisa membalas budi orang-orang yang telah membantu dengan sepenuh hatinya.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan memang penuh warna dan sangat mengejutkan. Akan ada saat-saat baik yang bisa Anda nikmati kesuksesannya, ada pula saat-saat yang terpuruk dan membuat Anda hampir menyerah menjalani hidup. Untuk menghadapi semuanya, inilah 8 pelajaran hidup yang bisa dipetik dari seorang atlet, seperti dirilis oleh lifehack.org, Senin, (7/11/2016).

Kesuksesan bukan dari diri sendiri
Kesuksesan yang telah diraih bukanlah perjuangan dari diri sendiri saja. Pasti ada orang lain yang berkorban untuk kesuksesan yang sudah Anda raih. Dengan kesuksesan pula, Anda bisa membalas budi orang-orang yang telah membantu dengan sepenuh hatinya.

Ketakutan akan membuat Anda selalu gagal
Baik ketakutan atau ketakutan akan kegagalan, akan selalu membawa Anda dalam satu hasil yang sama, yaitu kegagalan. Untuk itu, selalu lawan ketakutan Anda dengan bekerja keras dan mengubah pemikiran Anda bahwa semuanya bisa terwujud. Anggap ketakutan dan kegagalan hanya sebuah ilusi, dengan itu Anda bisa melangkah maju lebih baik.

Bakat adalah anugerah, namun tanpa kerja keras, semua tiada artinya
Bila Anda sudah memiliki bakat dari lahir, maka bersyukurlah karena hal tersebut merupakan anugerah. Tapi ingatlah, sebuah berlian yang tidak diasah, maka hanya akan menjadi sebuah batu yang biasa. Hal ini juga berlaku dengan bakat yang Anda miliki. Bakat hanya bisa menjadi kesuksesan bila Anda rela berlatih untuk mengembangkannya.

Jangan bandingkan diri dengan orang lain
Jika Anda membandingkan diri dengan orang lain, maka yang akan terjadi adalah sebuah kegagalan. Banyak atlet yang bernasib tragis karena tidak bisa melampaui rekor yang orang lain miliki. Karena hal ini pula ia kehilangan kesenangan dalam berolahraga dan berhenti menjadi orang sukses. Oleh karena itu, bandingkanlah diri Anda dengan yang kemarin, apakah sudah lebih baik atau belum. Ini akan menumbuhkan motivasi Anda terus menerus untuk tetap maju dan berbuat lebih baik.

Percaya pada dirimu dan jadilah penggemar untuk dirimu sendiri
Kondisi tidak percaya diri akan membawa Anda dalam fase menyerah. Untuk itu, percayalah pada diri sendiri, semangati diri sendiri dan jadilah penggemar terbaik untuk diri sendiri. Hal ini akan meningkatkan rasa percaya diri dan percayalah, banyak hal yang tak terduga akan muncul dari kepercayaan diri yang baik.

Berdamailah dengan musuh Anda, karena itu adalah pencapaian terbaik
Pertengkaran akan sering terjadi dalam kehidupan dan membuat hidup Anda tidak karuan. Untuk itu, berdamailah dengan musuh Anda setelah berbagai permasalahan diselesaikan. Hal ini akan meningkatkan persahabatan dan kesempatan sukses akan terbuka lebar.

Bukan gunung yang akan menghambat, tapi kelereng kecil di sepatu
Kesuksesan akan datang bila Anda bisa mengatur diri sendiri. Mulai kurangi berbagai kegiatan yang tidak bermanfaat serta kebiasaan jelek. Ketika sudah bisa menyelesaikan semuanya, Anda akan bisa berlari tanpa takut dengan gunung yang tinggi.

Maafkanlah Orang Lain, Meski Tidak Dibutuhkan
Dengan memaafkan orang lain, kita akan menciptakan sebuah perdamaian yang akan membuat bahagia hidup kita. Memaafkan juga menjadi sebuah bukti bahwa tidak hanya kerja keras dan latihan yang berat untuk menjadi seorang yang sukses, melainkan juga memiliki hati yang besar untuk menerima kritik dan mampu memaafkan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini