Sukses

6 Makanan Ekstrem dan Menjijikkan dari Berbagai Negara

Ternyata setiap negara di dunia memiliki makanan yang aneh dan menjijikkan, bahkan salah satunya mematikan.

Liputan6.com, Jakarta Bosan dengan makanan yang biasa, barangkali Anda harus mencoba makanan aneh. Ternyata setiap negara di dunia memiliki makanan yang aneh dan menjijikkan. Bahkan ada di antaranya yang juga berbahaya.

Penasaran dengan makanan paling aneh nan menjijikkan dari berbagai negara di dunia? Yuk, simak daftarnya dikutip dari laman Readers Digest, Minggu (30/10/2016).

1. Fugu (Jepang)

Fugu - Japan
Sebagian besar orang pasti tidak ada yang mengharapkan meninggal dari makanan yang mereka makan. Namun, makanan dari Jepang ini justru sangat berbahaya karena terbuat dari jenis ikan beracun yang cukup untuk membunuh 30 orang. Koki yang memasak makanan ini harus sangat andal supaya racunnya tidak ikut ke dalam masakan.

2. Laba-laba goreng (Kamboja)

Fried Spider - Cambodia

Makanan ini tersedia di seluruh Kamboja, terutama di kota Skuon. Binatang berkaki empat ini digoreng dengan minyak bawang putih sampai garing. Kebanyakan yang digoreng adalah laba-laba berjenis tarantula. Kabarnya, makanan ini bisa membuat pemakannya awet muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makanan aneh dari seluruh dunia

3. Prairie Oysters (Kanada)

Prairie Oysters - Canada
Ini bukan oysters sama sekali, tetapi merupakan testikel banteng. Namanya diambil dari nama Rocky Mountain Oysters. Biasanya, makanan ini digoreng dan disajikan dengan rempah dan saus.

4. Balut (Filipina)

Balut - Phillipines
Telur merupakan makanan umum di seluruh dunia, tetapi berbeda dengan makanan yang populer di Filipina ini. Telur ini sebenarnya adalah embrio bebek yang direbus saat masih hidup dan berada di dalam telur. Biasanya disajikan dengan bumbu cabai, bawang putih, dan cuka.

3 dari 3 halaman

Makanan aneh dari seluruh dunia

5. Haggis (Skotlandia)

Haggis - Scotland
Makanan nasional dari Skotlandia ini merupakan perpaduan dari jantung, hati, dan paru-paru domba yang dimasak bersama bawang merah, oatmeal, dan bumbu-bumbu lainnya. Secara tradisional, bahan-bahan tersebut dimasukkan ke dalam perut domba kemudian direbus.

6. Sannakji (Korea Selatan)

Sannakji - South Korea
Makanan ini merupakan gurita yang dikonsumsi hidup-hidup seluruh bagian tubuhnya ataupun dipotong-potong terlebih dulu, tergantung dari ukurannya. Biasanya disajikan dengan minyak wijen. Gurita yang dipakai umumnya masih sangat segar sehingga jangan kaget jika saat disantap masih bergerak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.