Sukses

Setop Buang-Buang Waktu dengan Menghindari 9 Hal Ini

Tanpa disadari, ada 9 hal tak bermanfaat yang kerap membuat Anda buang-buang waktu dengan percuma. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Hidup ini singkat jangan biarkan berlalu tanpa makna. Isilah waktu dengan hal-hal bermanfaat untuk Anda, keluarga, sahabat dan masyarakat. Ternyata tanpa disadari, ada sembilan hal tak bermanfaat yang kerap membuat Anda buang-buang waktu dengan percuma. Apa saja? Berikut beragam aktivitas yang berhasil dirangkum oleh Liputan6.com dari situs Pulse, Senin (24/10/2016) dan sebaiknya Anda tinggalkan.

Menonton omong kosong di TV

Berapa kali Anda duduk dan menyimak beragam program TV dan kemudian akhirnya mengeluh. Jadilah proaktif, matikan TV ketika sebuah program terlihat membosankan dan tidak mendidik. Pilih aktivitas lain yang lebih produktif.

Merias wajah Anda sebelum pergi ke gym

Tidak masuk akal bila Anda mengaplikasikan makeup saat hendak berolahraga. Itu karena Anda akan berkeringat dan makeup akan luntur. Bila Anda mengaplikasikan riasan dan berkeringat, wajah Anda justru akan terlihat mengerikan. Jadi mengapa repot-repot menggunakan riasan pada wajah? Biarkan wajah Anda tanpa makeup saat hendak pergi ke gym, dan Anda akan terkejut berapa banyak waktu yang akan Anda hemat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Khawatir tentang apa yang orang lain pikirkan

Khawatir tentang apa yang orang lain pikirkan

Tips bermanfaat untuk berhenti membuang-buang waktu dan menjadi lebih bahagia adalah berhenti memikirkan pendapat orang tentang Anda.

Selama Anda puas dengan diri Anda, semua gosip yang beredar tidaklah penting. Anda tidak akan bisa mengubah pikiran orang lain tentang Anda, jadi lebih baik Anda membiarkannya saja.

Mengunggah semua yang Anda lakukan di media sosial

Apakah Anda salah satu dari orang-orang yang mengabadikan foto dari setiap peristiwa dan menyebarkannya sebagai berita pada akun media sosial Anda?

Berapa banyak waktu yang Anda buang untuk hal itu? Tanyakan kembali pada diri sendiri apakah seluruh dunia benar-benar perlu tahu apa yang Anda miliki atau Anda lakukan?

Bergosip

Oke, diakui, bergosip bisa jadi menyenangkan, tetapi Anda harus menarik garis batas di suatu tempat. Tidak ada yang bisa menolak untuk mendengar sedikit gosip, tapi sadarilah hal ini tidak ada manfaatnya untuk Anda. Pangkas kuota gosip harian Anda dan isi dengan kegiatan lain yang lebih berguna.

3 dari 4 halaman

Mengejar cinta yang tak terbalas

Mengejar cinta yang tak terbalas

 Jika seseorang benar-benar tidak tertarik dengan diri Anda, terimalah. Jangan membuang-buang waktu untuk mengejar sesuatu yang tidak pasti.

Khawatir tentang masa lalu

Anda tidak bisa mengubah masa lalu, jadi mengapa khawatir tentang hal itu? Pikirkan tentang hal ini. Berkubang dalam penyesalan, bertanya-tanya apakah Anda bisa melakukan sesuatu yang berbeda, tidak akan ada bedanya dengan apa yang sebenarnya Anda lakukan. Lupakan.

Berkonsentrasi pada apa yang Anda lakukan sekarang dan bagaimana Anda dapat melakukannya dengan baik.

Melakukan hal-hal yang Anda benci

Jika Anda benci melakukannya, mengapa Anda mau melakukannya? Hidup ini singkat, isi dengan hal-hal yang Anda nikmati.

Jika itu adalah tugas yang benar-benar harus dilakukan, maka bisa dilakukan dengan cepat. Jika itu adalah sesuatu yang tidak penting, tinggalkan dan beralihlah pada hal yang lebih menyenangkan dan bermanfaat.

4 dari 4 halaman

Mengeluh tentang betapa buruknya hidup Anda

Mengeluh tentang betapa buruknya hidup Anda

Lihatlah, setiap orang memiliki masalah. Jika Anda benar-benar berpikir bahwa kehidupan Anda buruk, lihatlah permasalahan hidup orang lain yang lebih bermasalah ketimbang hidup Anda.

Mengeluh tidak akan memperbaiki masalah, berdirilah untuk diri sendiri dan buatlah perubahan. Anda adalah arsitek dari kebahagiaan Anda sendiri 

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini