Sukses

Ternyata Kartu Pos Juga Bisa Menjadi Karya Seni Unik dan Menarik

Pemandangan indah yang Anda lihat dari karya seni unik yang satu ini adalah potongan kartu pos yang dirangkai menjadi satu. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Meski kini kartu pos bukan menjadi media komunikasi yang utama, namun tetap saja kartu pos memiliki keindahannya sendiri. Terbuat dari gambar-gambar terbaik dari berbagai negara, kartu pos memberikan pemandangan wisata luar biasa di setiap lembarnya. Seorang seniman bernama Caterina Rossato berkreasi dengan pemandangan indah dari kartu pos ini, seperti rilis dari inhabitat.com Selasa (18/10/2016).

Rossato yang berkebangsaan Italia ini membuat karya seninya dari 78 buah kartu pos yang menggambarkan berbagai lokasi. Mulai dari gunung yang bersalju, barisan pepohonan hingga danau yang jernih semua dikombinasikan menjadi sebuah karya yang luar biasa.

Berbagai bangunan dan monumen juga disatukan dalam karya Rossato yang berjudul Déjà vu dan Greetings ini. Semua kepingan kartu pos disusun kembali sesuai dengan keinginan Rossato yang menghasilkan sebuah gambaran baru dari dunia.

Inilah hasil kombinasi kepingan kartu pos dari berbagai belahan dunia (Foto : Caterina Rossato)

Penggabungan kartu pos ini juga tidak dilakukan dengan sembarangan. Selain menyesuaikan warna dan keadaan yang ingin ditampilkan, semua bagian kartu pos juga ditempelkan sedemikian rupa sehingga tetap memberikan karakter dari masing-masing gambar. Para penikmat seni yang melihat karya ini juga dapat mengenali tempat-tempat terkenal ini ketika melihatnya secara langsung. Indah bukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini