Sukses

7 Tips ini Membuat Foto Pernikahan Anda Terlihat Menakjubkan

Ingin memiliki foto pernikahan yang menakjubkan? Intip 7 tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan salah satu acara yang sakral dan berharga bagi setiap pasangan. Perhatian semua orang akan tertuju pada Anda dan pasangan Anda. Saat pasangan saling mengucapkan janji setia untuk bersama seumur hidup dan disaksikan oleh orang-orang tercinta merupakan waktu yang paling penting. Setiap rangkaian acara pesta pernikahan terasa hampa kalau dilewatkan begitu saja. Anda perlu mengabadikan semua memori tersebut dengan sempurna.

Seperti yang dilansir oleh lifehack, Jumat (14/10/2016) berikut beberapa cara untuk mewujudkan foto pernikahan yang menakjubkan buat Anda.

Bersenang-senanglah dengan Keluarga dan Teman Anda

Pernikahan Anda adalah salah satu peristiwa paling bahagia dalam hidup Anda. Jangan lupa, nikmati setiap saat bersama para pengiring Anda karena mereka yang membuat hari Anda menjadi istimewa. Buatlah foto lucu untuk memberikan kenangan abadi. Anda dan semua yang melihat foto itu akan tersenyum nantinya.

Pilihlah Fotografer yang Tepat

Anda harus merasa nyaman dengan kepribadian fotografer dan profesionalismenya. Kenalilah fotografer yang Anda pilih dan lihatlah karakter dan tingkat ketrampilannya dengan melihat hasil bidikannya terlebih dahulu.

Apakah ia tampak dapat dipercaya dan diandalkan? Apakah dia memiliki kemampuan mengabadikan foto yang berkualitas jika ada sesuatu yang tidak berjalan seperti yang direncanakan?

Perhatikan penampilan wajah Anda

Anda harus tampil cantik. Senyum Anda adalah investasi, perhatikan setiap bagian wajah dan gigi Anda agar tampak lebih bersinar.

Pilih gaya makeup yang akan membuat Anda tampil lebih cantik dibanding penampilan sehari-hari. Konsultasikan dengan penata rias profesional atau teman Anda yang berpengalaman untuk mendapatkan saran.

Pastikan Anda mendapatkan cukup tidur untuk menjaga kecantikan. Foto yang menunjukkan Anda terlihat mengantuk mungkin bisa bisa menjadi hiburan, tapi tidak untuk semua foto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihlah penata rambut yang tepat

Pilihlah penata rambut yang tepat

Anda harus tampil beda dengan tatanan rambut yang baru di hari istimewa. Cobalah untuk mengubah tatanan rambut Anda menjadi lebih menawan dengan satu gaya atau lebih.

Anda bisa berdiskusi dengan penata rambut dan mencoba beberapa macam gaya rambut yang membuat Anda tampil anggun nantinya.

Tetap Terorganisir

Tersenyum merupakan salah satu hal yang sulit saat acara berlangsung apabila Anda masih ada kekhawatiran tentang persiapan dan jalannya acara. Anda harus memastikan semuanya sudah siap sebelum acara berlangsung.

Misalnya, gaun pengantin yang harus Anda siapkan beberapa minggu atau mungkin bulan sebelum hari pernikahan tiba. Selain itu, Anda harus membuat susunan daftar tamu yang akan berfoto bersama Anda.

Dengan cara ini, baik Anda maupun pengantin pria tidak akan menyesal karena kehilangan kesempatan berfoto dengan tamu-tamu Anda.

Carilah Tempat atau Latar belakang yang bagus

Ada banyak ide-ide foto pernikahan kreatif, meluangkan waktu untuk berpikir tentang gaya dan pose. Cobalah membuat foto yang unik dengan memilih pengaturan yang tidak biasa seperti pantai atau hutan.

Coba juga untuk mengekspresikan tema yang berbeda untuk menyoroti kehidupan Anda. Foto Anda akan lebih menyenangkan saat dilihat sekarang atau masa depan

3 dari 3 halaman

Bidiklah Pose Alami

Bidiklah Pose Alami

Kadang-kadang foto terbaik tercipta dari sebuah situasi yang tidak direncanakan. Walaupun tidak ada yang mengingatkan Anda untuk tersenyum, hasilnya tetap indah karena Anda hanya terjebak dalam momen bahagia.

Anda tidak mau ketinggalan momen tawa atau saat Anda meluncur di lantai dansa. Anda ingin mengabadikannya dengan baik. Pengambilan foto tersebut juga akan menampilkan karakter pengantin seutuhnya.

Sebagai seorang fotografer pernikahan, Josie Liming mengatakan pada PhotoShelter Blog, "Sebuah gambar yang saya selalu ingin dapatkan adalah salah satu yang menampilkan kepribadian. Saya tidak ada di sana untuk hanya memotret apa yang terlihat dari pasangan, saya ke sana untuk mengambil momen siapa mereka," katanya.

"Ketika Anda memotret bagian dari kepribadian kedua mempelai, Anda mengambil momen pengingat mengapa mereka jatuh cinta di tempat pertama."

Untuk meletakkan segala sesuatu dalam perspektif, ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan ketika datang untuk mengambil foto pernikahan yang terbaik.

Namun, jangan takut Anda pasti akan berhasil dengan menjaga penampilan, serta memilih fotografer ramah yang bersedia memberikan foto di pesta pernikahan yang terbaik.

 

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.